Rabu 15 September 2021, 04:34 WIB

Gol Telat Antar Young Boys Tekuk Manchester United

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gol Telat Antar Young Boys Tekuk Manchester United

Twitter @BSC_YB
Para pemain Young Boys merayakan kemenangan mereka atas Manchester United di laga Liga Champions.

 

MANCHESTER United tersungkur saat bertandang ke markas Young Boys dengan skor 1-2 dalam matchday pertama Grup F Liga Champions di Stade de Suisse, Swiss, Selasa (14/9) malam WIB.

Meski bermain sebagai tamu, Manchester United tetap mampu memegang kendali permainan sejak menit awal. Namun, tidak banyak peluang tercipta selama 10 menit awal pertandingan.

Manchester United baru bisa mencetak gol pada menit ke-13 lewat aksi megabintang Cristiano Ronaldo yang menyambar bola di depan gawang setelah mendapatkan umpan silang Bruno Fernandes. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Baca juga: Target Juventus Hanya Perempat Final Liga Champions

Ini adalah gol ke-135 Ronaldo di ajang Liga Champions. Keunggulan itu membuat MU makin bernafsu menyerang pertahanan Young Boys untuk mencari gol tambahan.

Namun, Manchester United harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-35 setelah bek kanan Aaron Wan-Bissaka melanggar keras Christopher Martins Pereira.

Kalah jumlah pemain membuat pergerakan Setan Merah jadi terbatas. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Young Boys lebih banyak memegang kendali permainan. Keunggulan pemain dimanfaatkan tim tuan rumah untuk mengurung Manchester United di wilayah pertahanannya sendiri.

Pada menit ke-53, umpan panjang Fernandes mencapai Ronaldo yang berada sendirian di lini depan dan berduel dengan Mohamed Ali Camara. Ronaldo terjatuh di kotak penalti, tetapi wasit tidak menganggap hal itu pelanggaran.

Young Boys akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Moumi Ngamaleu berhasil menerima umpan Silvan Hefti dan dengan satu sentuhan, bola bisa disarangkannya ke gawang David De Gea. Kedudukan menjadi 1-1.

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Young Boys. Mereka bisa memberikan tekanan bertubi-tubi ke wilayah Manchester United, yang juga kesulitan melancarkan serangan balik.

Laga tampaknya akan berakhir imbang setelah MU berhasil bertahan dari gempuran Young Boys. Tapi, Jesse Lingard membuat blunder dengan backpass tanggung di menit ke-94.

Bola direbut Theoson-Jordan Siebatcheu Pefok dan dituntaskan dengan sepakan jarak dekat. Young Boys pun menang 2-1. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/Seno

Covid-19 Ganggu Bayern Muenchen

👤Suryopratomo Pemerhati sepak bola 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 06:30 WIB
PANDEMI covid-19 tidak hanya mengguncang Jerman, tetapi juga mengganggu klub raksasa Bayern...
Antara

Kim Jin-sung Siap Diturunkan Madura United Lawan Persib

👤Ant 🕔Jumat 03 Desember 2021, 23:34 WIB
Kembalinya Kim yang multiposisi diharapkan bisa menjadi pembeda pada laga...
AFP

Perhimpunan Klub Eropa Ajak FIFA Bahas Potensi Varian Omicron di Piala Afrika

👤Ant 🕔Jumat 03 Desember 2021, 23:28 WIB
Seluruh dunia memberlakukan larangan dan pembatasan perjalanan sejak munculnya varian Omicron di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya