Senin 06 September 2021, 13:15 WIB

Messi Kecewa Laga Argentina Melawan Brasil Ditunda

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Messi Kecewa Laga Argentina Melawan Brasil Ditunda

Antara
Kapten timnas Argentina Lionel Messi

 

LIONEL Messi kecewa setelah timnas Argentina tak bisa berlaga melawan Brasil, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Pertandingan Brasil vs Argentina yang dijadwalkan berlangsung di Neo Quimica Arena, Senin (6/9) dini hari WIB, dihentikan. Kini resmi telah ditunda karena beberapa pemain timnas Argentina dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Mereka adalah dua pilar Aston Villa, Emiliano Buendia dan Emiliano Martinez, lalu Cristian Romero dan Giovani Lo Celso dari Tottenham Hotspur. Adapun Martinez, Romero, dan Lo Celso tampil sebagai starter dalam laga melawan Brasil.

Beberapa menit sesudah kickoff, otoritas kesehatan dan kepolisian Brasil mendatangi langsung pertandingan itu untuk menjemput empat pemain Argentina

Kapten timnas Argentina itu heran mengapa selama beberapa hari ke belakang tak ada apa pun yang terjadi. "Kami sudah di sini selama tiga hari, mengapa kamu melakukan ini sekarang?" kata Messi.

Menurut Badan Pengawasan Kesehatan Nasional Brasil (ANVISA) mengatakan keempat permainan itu memberikan informasi palsu saat mereka masuk ke Brasil .

Berdasarkan peraturan kesehatan pemerintah Brasil, pendatang yang berasal dari Inggris, Afrika Selatan, Irlandia Utara, dan India harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari, sebelum menjalani aktivitas.

Keempat pemain itu dituduh tidak mengungkap bahwa mereka berada di Inggris dalam 14 hari sebelum kedatangan di Brasil. Adapun keempat pemain Timnas Argentina tersebut berangkat dari Inggris, dan baru tiga hari berada di Brasil untuk menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

"ANVISA menganggap bahwa situasi ini merupakan risiko kesehatan yang serius dan merekomendasikan agar otoritas kesehatan setempat (Sao Paulo) memerintahkan karantina segera para pemain, yang dilarang mengambil bagian dalam aktivitas apapun dan tetap berada di wilayah Brasil,” tulis pernyataan ANVISA

Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina Claudio Tapia mengatakan federasi telah mengikuti protokol FIFA untuk pertandingan itu dan menolak tuduhan bahwa para pemainnya telah memalsukan catatan masuk.

"Tidak mungkin membicarakan kebohongan apa pun," kata Tapia.

Federasi sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pertandingan itu telah ditangguhkan. Tetapi mereka tidak mengatakan kapan atau apakah pertandingan itu akan diputar ulang, atau apakah salah satu tim akan kehilangan pertandingan.

"Dengan keputusan wasit pertandingan, pertandingan yang diselenggarakan oleh FIFA antara Brasil dan Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia ditangguhkan," kata CONMEBOL dalam sebuah pernyataan.

"Wasit dan komisaris pertandingan akan menyerahkan laporan kepada Komite Disiplin FIFA, yang akan menentukan langkah-langkah yang harus diikuti. Prosedur ini secara ketat mematuhi peraturan saat ini." (AFP/OL-13)

Baca Juga: Langgar Protokol Kesehatan Laga Brasil vs Argentina Dihentikan

Baca Juga

Twitter Tottenham Hotspur

Skuad Spurs Diterpa Badai Covid-19

👤Ant 🕔Selasa 07 Desember 2021, 20:09 WIB
Belum diketahui siapa saja staf maupun pemain yang dinyatakan positif...
Twitter AC Milan

Milan Akui Liverpool Sulit Dikalahka!!

👤Ant 🕔Selasa 07 Desember 2021, 17:58 WIB
Tomori menjelaskan Liverpool kerap bermain dengan intensitas tinggi dan memiliki skuad...
AFP/Oli SCARFF

Klopp Pastikan akan Lakukan Rotasi Kontra AC Milan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 16:00 WIB
The Reds akan bertandang ke San Siro dengan kepastian menjadi juara Grup B setelah memenangkan lima dari lima pertandngan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya