Minggu 05 September 2021, 18:25 WIB

Belanda Raih Kemenangan di Laga Kualifikasi Piala Dunia

Ilham Ananditya | Sepak Bola
Belanda Raih Kemenangan di Laga Kualifikasi Piala Dunia

AFP
Pemain timnas Belanda Memphis Depay saat merayakan gol di laga kualifikasi Piala Dunia.

 

BELANDA merayakan pesta gol 4-0 atas Montenegro dalam laga kelima grup G untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 wilayah Eropa. Negara itu meraih kemenangan di kandang sendiri pada Minggu (5/9) dini hari WIB.

Strategi Belanda untuk menyerang di awal laga membuahkan hasil. Tepatnya, setelah pemain gelandang Montenegro Dusan Lagator mencoba menjatuhkan Memphis Depay di area kotak penalti.

Lagator kemudian diganjar kartu kuning. Pada menit ke-38, wasit menunjuk titik putih dan Depay berhasil menjebol gawang Matija Sarkic. Hal itu membuat Belanda unggul 1-0 untuk sementara.

Baca juga: Mancini Optimistis Italia Semakin Kuat Sebelum Piala Dunia 2022

Setelah turun minum, striker Barcelona itu menggandakan keunggulan di menit ke-62 berkat umpan Cody Gakpo, untuk melepaskan tembakan keras yang mengenai kiper Sarkic di tiang dalam.

Tidak ada perubahan ritme, Belanda masih mendominasi permainan. Namun di pertengahan babak kedua, pelatih Montenegro Miodrag Radulovic sudah mengganti dua pemain bertahan, yakni Savic dan Vesovic.

Penggantian pemain ternyata tak membuat lini pertahanan semakin baik. Akan tetapi, celah malah terlihat oleh pemain gelandang Belanda Georginio Wijnaldum dan berhasil membuat skor menjadi 3-0 di menit ke-70.

Baca juga: Ukraina Tahan Imbang Prancis dalam Kualifikasi Piala Dunia

Gakpo melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh enam menit kemudian. Untuk menorehkan namanya di papan skor sebagai gol pertama dalam laga internasional. Hingga akhir laga, Belanda berhasil merayakan kemenangan mereka dengan skor akhir 4-0 atas Montenegro.

Sementara di laga kelima grup H, Slovakia harus tunduk saat menjamu Kroasia di Tehelné pole, paa Minggu (5/9) dini hari WIB. Permainan alot membuat kedua tim hampir mengakhiri laga dengan hasil imbang. 

Akhirnya, Kroasia memecah kebuntuan di menit ke-86 dari pemain gelandang mereka, Marcelo Brozovi. Kroasia merebut kemenangan di menit-menit akhir. Hasil ini mengimbangi Rusia di puncak grup H. Pertandingan selanjutnya mempertemukan Kroasia dan Slovenia pada Selasa (7/9) besok.(AFP/OL-11)

 

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Gundogan Puji Penampilan City Kontra Aston Villa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 06:45 WIB
Gundogan mencetak dua gol saat Manchester City menang 3-2 atas Aston Villa dan mengamankan gelar Liga Primer...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Mbappe Dilaporkan Tolak Real Madrid Lewat Whatsapp

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 06:30 WIB
Mbappe digadang-gadang akan menerima upah sebesar 4 juta pound sterling (setara Rp73,2 miliar) per bulan jika bergabung dengan Real...
AFP/Josep LAGO

Barcelona Akhiri Musim dengan Kekalahan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 06:22 WIB
Kekalahan dari Villarreal dipastikan membuat Xavi Hernandez harus bekerja keras mempersiapkan El Barca untuk musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya