Selasa 31 Agustus 2021, 05:15 WIB

Mancini Optimistis Italia Semakin Kuat Sebelum Piala Dunia 2022

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Mancini Optimistis Italia Semakin Kuat Sebelum Piala Dunia 2022

AFP/Handout / Quirinale Press Office
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini

 

ROBERTO Mancini mengutarakan keyakinannya bahwa timnas Italia, yang ia bawa menjuarai Piala Eropa 2020 bisa menjadi semakin kuat sebelum putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Kejayaan Italia di partai final Piala Eropa 2020, bulan lalu, sekaligus menandai catatan mentereng 34 pertandingan nirkalah, yang membuat Mancini hanya berjarak satu laga dari catatan rekor nirkalah internasional yang dimiliki Spanyol dan Brasil.

Di antara rentetan 34 pertandingan nirkalah tersebut, terdapat tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang berhasil dimenangi anak-anak asuh Mancini.

Baca juga: Kalah dari FIFA di CAS, La Liga Harus Lepas Pemain Amerika Selatan

Italia bisa menyamai rekor Spanyol dan Brasil itu saat menjamu Bulgaria di Artemio Franchi untuk pertandingan keempat Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (2/9).

"Kami bisa berkembang dalam 14 bulan ke depan sebelum Piala Dunia," kata Mancini dalam jumpa pers, Senin (30/8).

"Tidak ada yang berubah. Kehidupan kami berlanjut, demikian juga pekerjaan yang ada. Kami sudah menjuarai Kejuaraan Eropa, membahagiakan diri kami sendiri dan 60 juta warga Italia. Sungguh membanggakan, fakta bahwa kami telah menghadirkan kebahagiaan bagi orang-orang ini."

"Tapi, masih ada lima pertandingan kualifikasi untuk dijalani dan kami harus memperlakukannya dengan cermat. Kami memulai lagi melawan para pemain yang sudah memainkan delapan atau pertandingan liga mereka. Yang terpenting adalah lolos, kemudian kami punya waktu untuk mempersiapkan putaran final," tambahnya.

Untuk rangkaian tiga pertandingan lanjutan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Mancini memanggil kembali seluruh skuat Italia yang menjuarai Piala Eropa  2020, kecuali Leonardo Spinazzola, yang dibekap cedera.

Tiga hari selepas menghadapi Bulgaria, Italia akan bertandang ke Swiss sebelum kemudian menjamu Lithuania di Stadion MAPEI pada 8 September. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Klub Arab Kepincut Pinjam Aubameyang

👤Ant 🕔Kamis 20 Januari 2022, 20:03 WIB
Saudi Al Nassr menawari peminjaman penyerang Aubameyang untuk durasi enam bulan dan pembelian pada akhir...
AFP

Transfer Melo ke Arsenal Terhadang Durasi Peminjaman

👤Ant 🕔Kamis 20 Januari 2022, 18:51 WIB
Arsenal enggan menambah durasi peminjaman menjadi 18 bulan ataupun memasukkan klausul kewajiban...
Twitter @Cristiano

Rangnick Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 13:04 WIB
Rangnick mengatakan gestur tidak puas yang ditunjukkan Ronaldo adalah hal yang wajar karena seorang penyerang tentu ingin mencetak gol di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya