Kamis 02 September 2021, 13:36 WIB

Didier Deschamps: Kualifikasi Piala Dunia Kali ini Sulit

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Didier Deschamps: Kualifikasi Piala Dunia Kali ini Sulit

AFP/Franck Fife
Pelatih Prancis Didier Deschamps

 

PRANCIS ditahan imbang 1-1 oleh Bosnia dan Herzegovina di kandang setelah bermain hampir separuh pertandingan dengan 10 pemain dalam kualifikasi Grup D Piala Dunia 2022, Kamis (2/9) dini hari WIB. Pelatih Didier Deschamps menyebut hasil minim ini tidak lepas akibat kartu merah Jules Kounde.

Skuad Les Bleus akan berusaha memulihkan kebanggaan setelah tersingkir di babak 16 besar dari Euro 2020 di tangan Swiss. Sang juara dunia 2018 itu harus berterima kasih kepada Antoine Griezmann yang menyamakan kedudukan dengan cepat setelah Edin Dzeko membawa tim tamu unggul di babak pertama.

Prancis kemudian harus main dengan 10 orang sejak menit ke-51. Jules Kounde mendapat kartu merah langsung karena dinilai melakukan pelanggaran kepada Sead Kolasinac.

Tak ada tambahan gol yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Prancis tetap tak terkalahkan dalam empat pertandingan dan memimpin grup dengan delapan poin, unggul empat poin dari Ukraina yang ditahan imbang 2-2 di Kazakhstan.

"Selalu lebih rumit ketika Anda bermain dengan 10 orang. Tapi kami mencoba mengatur ulang agar lebih solid, setidaknya untuk mempertahankan hasil," kata Pelatih Prancis Didier Deschamps.

Baca juga: Bermain dengan 10 Pemain, Prancis Ditahan imbang Bosnia

"Tentu saja, bukan itu yang kami cari tetapi kualifikasi Piala Dunia sulit untuk semua orang. Kami memiliki poin tambahan tetapi kami akan mencari dua kemenangan dalam dua pertandingan berikutnya," jelasnya.

Prancis selanjutnya akan menghadapi Ukraina pada Sabtu sebelum menjamu Finlandia Selasa depan. Sementara Bosnia, yang berada di urutan keempat dengan dua poin dari tiga pertandingan, akan menghadapi Kazakhstan pada Selasa.

Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Finlandia, Rabu (8/9). Menurut Deschamps, fase kualifikasi ini tidak lah mudah.

"Kami memiliki tujuan untuk mengambil tiga poin, tetapi ini adalah fase kualifikasi, sulit untuk semua orang, lihat Ukraina yang bermain imbang dengan Kazakhstan (2 -2),” jelasnya.(OL-5)

Baca Juga

AFP

Zidane Emoh Gantikan Ole Tukangi MU

👤Ant 🕔Senin 25 Oktober 2021, 23:05 WIB
Ole mendapatkan tekanan hebat, setelah runtutan hasil buruk yang didapatkan MU termasuk ketika kalah 0-5 melawan...
AFP

Marcelo Ingin Pulang Kampung ke Fluminense

👤Ant 🕔Senin 25 Oktober 2021, 22:11 WIB
Alasan Marcelo hengkang dari Madrid disinyalir karena dirinya saat ini tidak menjadi pilihan...
DOK PSSI

Shin Tae-yong yakin Timnas U-23 Taklukkan Australia

👤Mediaindonesia 🕔Senin 25 Oktober 2021, 19:45 WIB
Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut bahwa anak-anak asuhnya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya