Kamis 26 Agustus 2021, 05:34 WIB

Aubameyang Cetak Hattrick, Arsenal Melaju di Piala Liga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Aubameyang Cetak Hattrick, Arsenal Melaju di Piala Liga

Twitter @Arsenal
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion di laga Piala Liga.

 

PIERRE-EMERICK Aubameyang mencetak hattrick untuk menghapus kekelaman di kubu Arsenal saat mereka membekap West Bromwich Albion 6-0 di laga putaran kedua Piala Liga, Kamis (26/8) dini hari WIB.

Kalah dari Brentford dan Chelsea di dua laga perdana Liga Primer Inggris, the Gunners tiba di The Hawthorn dalam kondisi terburuk di awal musim sepanjang sejarah.

Pasukan Mikel Arteta dicemooh setelah mereka kalah 2-0 dari Chelsea di laga kandang, Minggu (22/8). Bahkan, sekelompok pendukung Arsenal mengelilingi mobil Arteta dan meminta dia mengundurkan diri.

Baca juga: Akhiri Spekulasi ke City, Kane Tegaskan Bertahan Musim Ini

Di tengah kondisi suram itu, Arteta bertekad mengantarkan Arsenal menang atas West Brom, yang mengistirahatkan skuat utama mereka dan memainkan tujuh pemain debutan.

Untungnya, Aubameyang bisa melakukan debutnya pada musim ini setelah pulih dari covid-19.

Aubameyang mencetak dua gol pertama Arsenal sebelum Nicolas Pepe dan Bukayo Saka juga menjebol gawang West Brom.

Penyerang Gabon itu melengkapi hattricknya di babak kedua dan Alexnadre Lacazette mencetak gol keenam the Gunners.

Meski begitu, Arteta belum bisa bernafas lega karena akhir pekan ini mereka akan bertandang ke markas juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City.

Kalah dari City akan membawa tekanan besar bagi Arteta, yang mengaku puas para pendukung Arsenal tetap mendukung tim pujaan mereka di situasi sulit seperti saat ini.

Arsenal harus berlaga sejak putaran kedua Piala Liga setelah gagal lolos ke kompetisi Eropa. Ini merupakan kali pertama the Gunners harus berlaga di Piala Liga sejak putaran kedua sejak 1995.

Klub London Utara itu tidak pernah tersingkir di putaran kedua Piala Liga sejak 1978 dan mereka sukses memperpanjang tren itu.

Arsenal tampak rapuh di awal-awal pertandingan dan Aaron Ramsdale, yang melakukan debutnya sejak didatangkan dari Sheffield United, sukses menahan tendangan Taylor Gardner-Hickman.

Arsenal akhirnya berhasil unggul pada menit ke-7. Pertahanan yang buruk dari West Brom membuat Saka bisa melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditahan kiper Alex Palmer. Namun, bola muntah disambar Aubameyang untuk membawa Arsenal unggul 1-0.

Arsenal terbukti lebih sarat pengalaman ketimbang tim muda West Brom dengan Aubameyang menggandakan keunggulan the Gunners pada menit 45.

Kapten Arsenal mencetak gol keduanya memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Pepe yang membentur tiang gawang.

Pepe membawa Arsenal unggul tiga gol sebelum jeda ketika gelandang Pantai Gading itu menjebol gawang West Brom setelah tendangan Aubameyang berhasil ditahan Palmer.

Saka membuat kedudukan menjadi 4-0 pada menit 50 memanfaatkan umpan tumit Martin Odegaard.

Aubameyang kemudian mencetak hattrick pada menit 62 lewat tendangan jarak jauh.

Lacazette, yang masuk sebagai pemain pengganti, memastikan Arsenal menang 6-0 lewat golnya pada menit 69 memanfaatkan umpanm silang Pepe.

Di laga lainnya, Southampton melumat klub Divisi IV Newport 8-0 dengan Mohamed Elyounoussi mencetak hattrick. Kemenangan atas Newport itu merupakan yang terbesar sepanjang sejarah 136 tahun the Saint.

Sementara itu, Newcastle United tersingkir setelah kalah adu penalti dari Burnley setelah laga di St James' Park berakhir imbang tanpa gol di waktu normal. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/MARCO BERTORELLO

Pamit dari Juventus, Tangis Dybala Pecah 

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:46 WIB
Selama berseragam Juventus, Dybala menorehkan 115 gol. Dia turut memenangi lima gelar Serie A dan empat trofi Coppa...
AFP/Glyn KIRK

Kecewa karena Kekalahan Arsenal, Xhaka Kritik Rekan Setimnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:45 WIB
"Sulit mencari kata-kata yang tepat. Dari menit pertama hingga ke-90, kami tidak pantas berada di...
AFP/MIGUEL RIOPA

Klopp Optimistis Salah dan Van Dijk Bisa Tampil di Final Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 07:15 WIB
Salah dan Van Dijk harus ditarik ke luar di laga final Piala FA melawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya