Minggu 22 Agustus 2021, 07:19 WIB

Kalahkan Watford, Brighton Cetak Rekor

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Watford, Brighton Cetak Rekor

AFP/Glyn KIRK
Bek Brighton Shane Duffy melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Watford di laga Liga Primer Inggris.

 

BRIGHTON & Hove Albion membukukan rekor sapu bersih kemenangan di dua pertandingan awal musim di Liga Primer Inggris saat menundukkan Watford 2-0 di Stadion Amex, Minggu (22/8) dini hari WIB.

Ini merupakan kali pertama Brighton mengawali musim dengan dua kemenangan beruntun semenjak mereka melakoni debut di Liga Primer Inggris pada musim 2017/18.

Shane Duffy dan Neal Maupay bertanggung jawab dalam torehan rekor tersebut lewat gol-gol mereka yang sama sekali gagal dibalas Watford.

Baca juga: Guardiola: Kemenangan Atas Norwich Reaksi Sempurna City

Berkat kemenangan tersebut, Brighton sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan enam poin penuh dan hanya tertinggal selisih gol dari Liverpool di puncak. Sedangkan Watford (3) harus rela turun ke urutan ke-12,.

Tim besutan Graham Potter, yang selalu terlibat dalam perjuangan menghindari degradasi selama berada di kasta tertinggi, tampil agresif sejak sepak mula dan nyaris membuka keunggulan saat laga baru berusia tiga menit, namun tembakan Yves Bissouma masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-10, agresivitas Brighton membuahkan hasil kala mereka memanfaatkan situasi sepak pojok yang dikirimkan Pascal Gross dan Duffy melompat tinggi untuk menanduk bola yang sempat membentur mistar sebelum bersarang ke dalam gawang membuka keunggulan mereka atas tim tamu.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang relatif lambat dan empat menit jelang turun minum Brighton sukses menggandakan keunggulan mereka lewat penyelesaian sempurna Maupay yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Daniel Bachmann selepas menerima umpan akurat dari Bissouma.

Sayangnya, sorak sorai para pendukung Brighton berubah jadi kekhawatiran ketika Maupay tampak kesakitan seusai berduel udara dengan Oghenekaro Etebo dan mendarat kurang sempurna semenit jelang turun minum.

Maupay ditarik keluar oleh Potter digantikan Aaron Connolly di awal babak kedua, dan ia seharusnya bisa menambah keunggulan Brighton pada menit ke-52 sayang tembakannya melayang tipis di samping gawang.

Tim tamu yang kesulitan menembus pertahanan Brighton mengubah pendekatan mereka dan Tom Cleverley melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang sayangnya masih bisa dibaca oleh kiper Robert Sanchez pada menit ke-63.

Empat menit berselang, Emmanuel Dennis sukses memperdaya Sanchez, tetapi gol itu segera dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Tuan rumah berpeluang membunuh pertandingan pada menit ke-79 dalam situasi sepak pojok, tapi kali ini bola tandukan Duffy bisa disapu oleh Cleverley yang berjaga di garis gawang.

Bola yang masih hidup berusaha diselesaikan oleh Gross, tetapi Bachmann mampu mementahkannya dan sambaran susulan dari Alexis Mac Allistar dari jarak dekat sama sekali tak menemui sasaran.

Pun demikian, Brighton dengan tenang mengendalikan ritme permainan di sisa waktu yang ada demi menjaga keunggulan 2-0 mereka hingga peluit tanda laga usai terdengar.

Brighton selanjutnya akan menjamu Everton di Stadion Amex pada Sabtu (28/8) sedangkan Watford bertandang ke markas Tottenham Hotspur, sehari berselang.

Sebelum itu, 'Selasa (24/8), kedua tim akan melakoni pertandingan putaran kedua Piala Liga Inggris, saat Watford menjamu Crystal Palace di Vicarage Road sedangkan Brighton bertandang ke markas tim kasta kedua Cardiff City. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @OfficialSSLazio

Lazio Menang di Kandang Sampdoria

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 06:32 WIB
Pasukan Maurizio Sarri berada di bawah tekanan untuk mendapatkan hasil setelah tidak pernah menang dalam tiga pertandingan liga dan...
AFP/Isabella BONOTTO

Juventus Sukses Kalahkan Genoa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 06:26 WIB
Juventus pun naik peringkat dengan mengumpulkan 27 poin atau tujuh di belakang Atalanta yang berada di urutan...
AFP/PHILIPPE DESMAZES

Kalah Telak dari Rennes, Saint-Etienne Pecat Puel

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 05:51 WIB
Mantan pelatih Monaco, Lyon, dan Leicester City itu dipecat setelah Saint-Etienne hanya memenangkan dua dari 17 laga pada musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya