Rabu 18 Agustus 2021, 10:35 WIB

Songsong Kompetisi, Rans CFC bakal Uji Kekuatan dengan Fenerbahce

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Songsong Kompetisi, Rans CFC bakal Uji Kekuatan dengan Fenerbahce

Dok.Rans CFC
Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad (tengah) saat memberikan keterangan pers.

 

KLUB Liga 2 Rans CFC terus menyiapkan diri menyongsong kompetisi musim ini. Tidak tanggung-tanggung, klub asal Cilegon itu akan melakukan uji tanding dengan salah satu klub raksasa Turki, Fenerbahce.

Duel persahabatan itu terjadi setelah Rans CFC mendapat undangan dari  Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA). TGA sendiri merupakan Badan dibawah naungan Kementrian Kebudayaan Pariwisata Turki. RANS CFC akan menerima fasilitas terbang dengan biaya 0 rupiah oleh maskapai Turkish Airlines pada Rabu (18/8).

Baca juga: Sejumlah Pesohor Terjun ke Industri Sepak Bola Tanah Air

Tujuan undangan itu selain laga persahabatan juga mempromosikan pariwisata kedua negara. Indonesia misalnya akan mempromosikan 5 destinasi super prioritas seperti Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo.

"Awalnya kami tidak menyangka, karena sejauh ini belum ada klub sepak bola liga 2 yang  diundang langsung oleh tim luar negeri. Apalagi tidak tanggung-tanggung yang mengundang  adalah Fenerbahce," kata Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad.

"Kami merealisasikan silaturahmi ini juga sebagai bentuk komitmen, bahwa kami ingin serius membangun Rans CFC menjadi klub sepak bola unggulan yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Raffi menambahkan.

Bos Rans CFC lainnya, Rudy Salim menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi bukti keseriusan mereka menghadapi kompetisi. “Rans CFC telah kami kembangkan menjadi klub sepak bola Indonesia yang aktif dalam dunia digital, namun tentu saja tidak berhenti disitu kami juga ingin serius berprestasi di liga sepak bola Indonesia," kata dia.

Di sisi lain, TGA juga gencar mempromosikan pariwisata Turki yang ambruk akibat pandemi covid-19. Mereka bertugas untuk menemukan, mengembangkan dan mempromosikan aset warisan alam, budaya, biologi, dan buatan yang berwujud dan tidak berwujud. Selain itu mereka juga diminta untuk meningkatkan kapasitas pariwisata Turki, meningkatkan tingkat investasi pariwisata dalam perekonomian nasional dan meningkatkan kualitas layanan dengan kegiatan komunikasi dan pemasaran jangka pendek, menengah dan panjang.

Sejalan dengan strategi dan kebijakan pariwisata yang ditetapkan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki, TGA akan melakukan semua kegiatan promosi, pemasaran dan komunikasi untuk melayani tujuan pariwisata Turki, mempromosikan dan memasarkan peluang pariwisata saat ini di seluruh dunia serta menemukan, meningkatkan, dan menetapkan kawasan wisata yang berpotensial. (Ant/A-1)

Baca Juga

Twitter PSS Sleman

PSS Sambut Positif Perubahan Jadwal Liga 1

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:56 WIB
Semula, PSS dijadwalkan bersua dengan Bajul Ijo pada Jumat (28/1) tetapi kemudian diundur menjadi Sabtu...
Twitter Bali United

Bali United Waspadai Kejutan Borneo FC

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:20 WIB
Diakui Teco, perombakan kursi pelatih yang sering dilakukan Borneo FC membuat peta kekuatan mereka selalu...
Twitter Persita

Empat Pemain Persita Diragukan Tampil Lawan Persija

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:13 WIB
Keempat pemain itu adalah Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Harrison Cardoso dan Jack...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya