Sabtu 14 Agustus 2021, 16:40 WIB

Jalani Karantina Covid-19, Lukaku Tidak Bela Chelsea di Laga Perdana

Mediaindonesia | Sepak Bola
Jalani Karantina Covid-19, Lukaku Tidak Bela Chelsea di Laga Perdana

Tiziana FABI / AFP
Romelu Lukaku

 

PELATIH Chelsea Thomas Tuchel mengakui belum bisa menurunkan Romelu Lukaku ketika The Blues berhadapan dengan Crystal Palace pada pekan pertama Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu pukul 21.00 WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Tuchel menjelaskan dirinya tidak bisa menurunkan Lukaku dikarenakan sang pemain masih menjalani isolasi.

"Kami tidak cukup cepat untuk bisa membuat dia bermain pada Rabu (Piala Super Eropa) atau melawan Crystal Palace karena Romelu masih berada di karantina dan mengikuti protokol," jelas Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan Lukaku akan menyelesaikan karantinanya pada Senin (16/8) dan akan menjalani latihan bersama tim dan siap diturunkan ketika melawan Arsenal di pekan kedua Liga Premier Inggris.

"Dia akan keluar pada Senin, melakukan semua latihan bersama kami minggu depan dan akan bermain bersama kami melawan Arsenal. Itu adalah rencananya. Jika semua berjalan normal, dia akan berada di lapangan," ungkap Tuchel.

Baca juga: Saga Transfer Harry Kane Warnai Laga City vs Tottenham

Kedatangan Romelu Lukaku ke Chelsea, menurut Tuchel akan mengurangi tekanan yang ada pada lini serang Chelsea dan tidak sabar untuk bermain bersama.

Ia menilai Lukaku adalah penyerang bertipe nomor 9 dan memiliki kesamaan dengan penyerang Chelsea sebelumnya seperti Didier Drogba dan Diego Costa.

"Dia adalah nomor sembilan sesungguhnya. Ketika saya berpikir tentang Chelsea sebelum saya memasuki klub dan mempunyai kesempatan menjadi bagiannya, saya berpikir kepribadian di depan seperti Didier Drogba dan Diego Costa. Ini adalah sesuatu yang mewujudkan Chelsea dan apa yang diperjuangkan Chelsea, penyerang yang kuat secara fisik," ujar Tuchel.

Chelsea akan mengawali perjalanan mereka di Liga Premier Inggris dengan menghadapi sesama tim asal London, Crystal Palace yang saat ini dilatih oleh Partick Vieira.(Ant/OL-4)

Baca Juga

Twitter PSS Sleman

PSS Sambut Positif Perubahan Jadwal Liga 1

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:56 WIB
Semula, PSS dijadwalkan bersua dengan Bajul Ijo pada Jumat (28/1) tetapi kemudian diundur menjadi Sabtu...
Twitter Bali United

Bali United Waspadai Kejutan Borneo FC

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:20 WIB
Diakui Teco, perombakan kursi pelatih yang sering dilakukan Borneo FC membuat peta kekuatan mereka selalu...
Twitter Persita

Empat Pemain Persita Diragukan Tampil Lawan Persija

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:13 WIB
Keempat pemain itu adalah Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Harrison Cardoso dan Jack...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya