Sabtu 14 Agustus 2021, 04:51 WIB

Meski Tapil Dominan, Monaco Menyerah di Markas Lorient

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Meski Tapil Dominan, Monaco Menyerah di Markas Lorient

Twitter @FCLorient
Para pemain Lorient melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Monaco di laga Ligue 1.

 

AS Monaco tersungkur di markas Lorient dengan menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah dalam laga pekan kedua Ligue 1 di Stadion Moustoir, Sabtu (14/8) dini hari WIB.

Tim besutan Niko Kovac itu sebetulnya tampil dominan dengan 72% penguasaan bola tapi sama sekali gagal memanfaatkannya dan kalah karena eksekusi penalti Terem Moffi.

Hasil itu membuat Kovac mengawali tenor kepelatihannya di Monaco dengan dua pertandingan tanpa satu kemenangan pun, setelah pekan lalu hanya bermain imbang 1-1 dalam laga pembuka musim.

Baca juga: Laga Lawan Strasbourg Terlalu Dini bagi Messi

Penyerang asal Jerman Kevin Volland melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-28 setelah menerima umpan dari Sofiane Diop, namun kiper Lorient Paul Nardi mampu mementahkannya.

Bola muntah diteruskan Volland ke arah Diop, tapi tendangan sayap muda Prancis berusia 21 tahun itu melambung terlalu tinggi dari sasaran.

Dua menit berselang, di ujung lapangan berlawanan, Ismail Jakobs secara ceroboh melanggar Moffi di dalam area terlarang dan wasit Hakim Ben El Hadj segera menunjuk titik putih.

Moffi melakoni sendiri tugas sebagai algojo dan sukses memperdaya kiper Alexander Nuebel dengan eksekusi penalti ke pojok kiri bawah gawang untuk membawa tuan rumah memimpin.

Monaco nyaris menyamakan kedudukan, semenit jelang turun minum, lewat situasi sepak pojok, namun bola sundulan Strahinja Pavlovic bisa dihadang barisan pertahanan Lorient tepat sebelum melewati garis gawang.

Tim tamu terus mengendalikan penguasaan bola di babak kedua dan berusaha mencetak gol balasan, termasuk saat Wissam Ben Yedder mengirim umpan lambung yang disambut tandukan Krepin Diatta, tapi Nardi mampu mengamankan bola.

Di masa injury time, Monaco menciptakan dua peluang lagi melalui Ben Yedder dan Djibril Sidibe tetapi bola tetap belum bersarang ke gawang Lorient yang mengantungi tiga poin penuh dengan kemenangan 1-0 saat peluit tanda bubaran terdengar.

Lorient, selanjutnya, akan bertandang ke markas Montpellier, Minggu (22/8), sehari setelah Monaco menjamu RC Lens di Stadion Louis II.

Namun, sebelumnya, Selasa (17/8), Monaco akan lebih dulu menjamu Shakhtar Donetsk dalam laga leg pertama babak playoff kualifikasi Liga Champions. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Isabella BONOTTO

Allegri Sanjung Daya Juang Pemain Juventus Usai Menang Atas Lazio di Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:30 WIB
Berkat kemenangan itu, Juventus memastikan tiket ke semifinal Coppa Italia untuk menantang Inter...
AFP/Paul ELLIS

Greenwood Lega Dakwaan Upaya Pemerkosaan Dibatalkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:15 WIB
Kejaksaan Inggris (CPS) mengatakan pembatalan dakwaan itu dilakukan setelah saksi kunci mengundurkan diri dan munculnya bukti...
AFP/JAVIER SORIANO

Ancelotti Pastikan Cedera Benzema Ringan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:00 WIB
Penyerang Prancis berusia 35 tahun itu ditarik keluar pada menit 60 saat Real Madrid menang 2-0 atas Valencia di Santiago Bernabue sembari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya