Jumat 13 Agustus 2021, 09:48 WIB

Kembali ke Chelsea, Lukaku Jadi Pemain Termahal The Blues

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Kembali ke Chelsea, Lukaku Jadi Pemain Termahal The Blues

chelseafc.com
Romelu Lukaku

 

PESEPAK bola Romelu Lukaku resmi kembali bergabung dengan Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Lukaku kembali ke Stamford Bridge setelah meninggalkan klub Liga Primer Inggris itu selama tujuh tahun sejak 2014 lalu, Jumat (13/8) dini hari WIB.

Penyerang Belgia itu didatangkan dari Inter Milan dengan biaya transfer yang fantastis. Dilaporkan nilai transfer Lukaku mencapai sekitar 97,5 juta pound sterling atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Dengan biaya transfer tersebut, Lukaku menjadi pemain termahal Chelsea melampaun rekor transfer The Blues sebelumnya yag dipegang kiper Kepa Arrizabalga yang memiliki nilai transfer 71,6 juta pound sterling.

Baca juga: Lukaku Ikat Kontrak Lima Tahun Dengan Chelsea

Selain menjadi pemain termahal Chelsea, biaya transfer 97,5 juta pound sterling yang dibayarkan The Blues ke Inter Milan juga membuat pesepak bola berusia 28 tahun itu menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah sepak bola Inggris, di belakang bintang Inggris Jack Grealish yang bergabung dengan Manchester City dengan nilai transfer yang dilaporkan mencapai 100 juta pound sterling.

Kembali dipinang Chelsea dengan kontrak berduarasi lima tahun, Lukaku mengaku senang dapat kembali memperkuat The Blues.

"Saya senang dan sangat diberkati untuk kembali ke klub yang luar biasa ini," kata Lukaku dilansir dari AFP, Jumat (13/8).

"Ini merupakan perjalanan panjang bagi saya, saya datang pertama kali ke sini sebagai anak yang harus banyak belajar. Sekarang saya kembali dengan banyak pengalaman dan lebih dewasa," sebutnya.

"Cara klub berjalan sangat sesuai dengan ambisi saya di usia 28 tahun ini yang mana saya juga baru memenangkan Serie A. Saya pikir kesempatan ini datang pada waktu yang tepat dan mudah-mudahan kita bisa meraih banyak kesuksesan bersama," ucapnya.

Dalam perjalanan bersama Inter Milan, Lukaku tercatat telah mencetak 64 gol dalam dua musim di Italia, dengan cepat ia tumbuh sebagai pahlawan di San Siro.

Melakoni dua musim bersama Inter Milan, Lukaku terbukti membantu Inter Milan finis sebagai runner-up pada musim debutnya di Serie A, untuk kemudian sukses berkontribusi memberikan gelar Serie A kepada Inter Milan pada musim 2020/2021.

Selama perjalanan kariernya setelah meninggalkan Chelsea, Lukaku juga memiliki pencapaian luar biasa dengan mencetak 113 gol selama bersama dengan Manchester United, Everton, dan West Bromwich Albion.

Kembali ke Chelsea, Lukaku pun bertekad akan memberikan memberikan banyak trofi untuk The Blues.

"Sejak saya meninggalkan Chelsea, itu adalah perjalanan panjang dengan banyak pasang surut, tetapi pengalaman ini membuat saya kuat dan tanyangan saat ini adalah membatu tim menangkan lebih bayak trofi," jelas Lukaku.

"Saya tidak sabar untuk memulai dan membantu klub mencapai lebih banyak kesuksesan," terangnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Atalanta Jauhi Juventus Meski Seri 0-0 Lawan Lazio

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:45 WIB
KENDATI hanya bisa seri 0-0 melawan Lazio dalam pertandingan Serie A Italia, Minggu dini hari tadi (23/1), Atalanta sedikit menjauhi...
AFP

Witan dan Egy Bawa FK Senica Raih Kemenangan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:45 WIB
PENAMPILAN bagus diperlihatkan duo timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK...
AFP

Guardiola: Saya tidak akan Berkhianat Terhadap Manchester City

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:40 WIB
PELATIH Manchester City Pep Guardiola menyatakan dirinya tidak akan pernah mengkhianati klub ketika ditanya tentang masa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya