Minggu 11 Juli 2021, 02:30 WIB

UEFA Tolak Lagu Three Lions Dinyanyikan Sebelum Laga Final Euro

Mediaindoensia.com | Sepak Bola
UEFA Tolak Lagu Three Lions Dinyanyikan Sebelum Laga Final Euro

AFP/Frank Augstein
Fan Inggris mengenakan atribut Three lions

 

PENYANYI lagu "Three Lions" Frank Skinner mengungkapkan bahwa UEFA menolak rencana dia dan David Baddiel menyanyikan lagi populer mereka itu sebelum kickoff pertandingan final Euro 2020 antara Inggris dan Italia di Stadion Wembley.

Lagu hit yang dirilis pada 1996 itu menggema kembali belakangan tahun ini menyusul meningkatnya penampilan timnas Inggris sampai menaiki tangga lagi setelah para suporter Inggris menyanyikan lirik-liriknya ketika skuad Gareth Southgate menembus semifinal Piala Dunia 2018.

Bait lagu "Football's Coming Home" yang menarik itu sudah menjadi lagu de facto untuk suporter Inggris. Skinner mengaku disarankan tampil di Wembley sebelum kickoff laga final itu.
 
"UEFA menyebut lagu itu terlalu partisan dan tidak adil untuk Italia," kata Skinner seperti dikutip Sky Sports dalam acara bincang-bincang 'The Last Leg'.

Baca juga : Insiden Suporter di Semifinal, UEFA Jatuhkan Denda Untuk Inggris

"Pada pertandingan pembuka antara Italia melawan Turki, (penyanyi opera Italia) Andrea Bocelli menyanyikan 'Nessun Dorma' sebelum laga itu."

Badan sepak bola Eropa UEFA mengaku sudah menerima permintaan itu Jumat tetapi menolak karena program untuk upacara penutupan sudah dituntaskan.

"Tak ada unsur tambahan yang bisa dimasukkan pada tahap ini karena jadwal hitung mundur yang sangat ketat dan kompleksitas operasional menjelang kickoff," kata juru bicara UEFA kepada Reuters melalui email.

"Lagu 'Three Lions'... adalah lagu penggemar yang dipilih oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris, dan akan dimainkan selama pemanasan para pemain seperti yang terjadi pada laga-laga Inggris sebelumnya." (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP

Julian Nagelsmann Absen Dampingi Munchen Akibat Positif Korona

👤Ant 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:16 WIB
Ia tidak bisa memimpin timnya saat menang 4-0 melawan Benfica dalam pertandingan Liga...
AFP

Benzema Tertarik Akhiri Karier Di MLS

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 22:55 WIB
Karim Benzema mengatakan dirinya suka Amerika Serikat. Ia menilai kompetisi sepak bola di Amerika Serikat semakin...
AFP

Hati Ansu Fati Berada Di Barcelona

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 22:16 WIB
BINTANG muda Spanyol, Ansu Fati baru saja memperbarui kontraknya di Barcelona. Fati berkomitmen hingga 2027 dan dengan klausul pelepasan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya