Sabtu 10 Juli 2021, 14:24 WIB

Luis Diaz Tampil Apik, Kolombia Posisi Ketiga Copa Amerika

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Luis Diaz Tampil Apik, Kolombia Posisi Ketiga Copa Amerika

AFP/Evaristo Sa.
Luis Diaz.

 

TIM Nasional (Timnas) Kolombia sukses menyegel posisi ketiga di Copa Amerika 2021, setelah merebut kemenangan 3-2 atas Timnas Peru di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu, (10/7) WIB.

Bintang Kolombia Luis Diaz tampil apik dalam pertandingan tersebut. Dia sukses mencetak dua gol (66' dan 90+4'). Gelandang Juventus Juan Cuadrado juga tampil gemilang menambahkan satu gol lain untuk Kolombia pada menit ke-49.

Di kubu Peru, Yoshimar Yotun (45') berhasil mencetak satu gol untuk skuadnya ditambah oleh Gianluca Lapadula (82') yang mencetak gol kedua. Kemenangan ini membuat Kolombia melanjutkan tradisi sebagai tim spesialis tempat ketiga di Copa Amerika.

"Kami telah berkembang dan kami senang untuk meraih tempat ketiga. Pencapaian ini harus kita lanjutkan untuk mencapai hal-hal penting lainnya," ucap Cuadrado, dikutip dari ESPN, Sabtu (10/7).

Sukses melesakkan dua gol ke gawang Peru, membuat Diaz menyamai torehan bintang Argentina Lionel Messi di Copa Amerika dengan mencetak 4 gol. Dan Cuadrado mengatakan bahwa Diaz merupakan pahlawan untuk Kolombia di pertandingan itu.

"Pada akhirnya dengan permainan gemilang Diaz kami bisa merebut kemenangan. Saya sudah mengenalnya sejak dia berada di Barranquilla. Dia bermain dengan luar biasa. Mudah-mudahan dia tidak puas (atas pencapaian itu)," kata Cuadrado.

Senada dengan Cuadrado, pelatih timnas Kolombia Reinaldo Rueda memuji penampilan brilian Luis Diaz dan mengatakan bahwa pemain berusia 24 tahun itu memiliki permainan yang luar biasa.

"Dia (Diaz) merupakan seorang pemain yang memiliki kondisi fisik yang prima, kontrol mental yang seimbang, dan kerendahan hati. Dia mampu menggabungkan antara kemampuannya dengan kekuatannya untuk memegang bola," sebut Rueda.

"Semoga Tuhan menjaganya untuk kita dan kita dapat menikmati kehebatannya untuk waktu yang lama," imbuhnya.

Meski belum berhasil merebut gelar juara, setelah Kolombia kalah dari Argentina dalam laga adu penalti babak semifinal, Rueda mengaku bangga dengan skuad asuhannya dan mengapresiasi kerja sama yang dilakukan selama Copa Amerika 2021 berlangsung.

"Tentu kami mendambakan dan ingin berada di final, tapi saya rasa untuk saat ini itu akan menjadi tantangan dan motivasi kami dalam perjalanan di kejuaraan lain," ucap Rueda.

"Sangat luar biasa untuk saya dapat mengenal grup ini lebih dalam. Kami telah melewati hampir satu bulan bersama dan tanpa satu pun memiliki situasi negatif. Itulah mengapa saya harus memberi selamat kepada grup atas yang mereka lakukan dalam setiap pertandingan," tukasnya.

Baca juga: Martinez Antar Argentina ke Final Copa America

 

Adapun setelah memiliki tim di posisi ketiga, selanjutnya Copa Amerika akan mendapatkan peraih gelar juara untuk musim ini. Pertandingan final akan berlangsung pada Minggu (11/7) pagi WIB. Dua tim kuat yakni Timnas Argentina dan Timnas Brasil akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara Copa Amerika 2021 di Stadion Maracana, Brasil. (ESPN/OL-14)

Baca Juga

AFP

Carrick Mundur Dari MU Usai Menang atas Arsenal

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 09:40 WIB
MICHAEL Carrick memutuskan mundur dari Manchester United setelah membawa timnya menang atas Arsenal, Jum'at (3/12) dini hari...
AFP

Hebat, Ronaldo Tembus 800 Gol

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 09:30 WIB
CRISTIANO Ronaldo berhasil melewati rekor 800 gol sepanjang kariernya di sepak bola...
AFP/Ben STANSALL

Ronaldo Dituntut Beradaptasi Dengan Gaya Rangnick

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:41 WIB
CRISTIANO Ronaldo diminta untuk mengubah gaya bermain agar tetap menjadi andalan Manchester United era Ralf...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya