Kamis 08 Juli 2021, 00:20 WIB

Balotelli Hijrah ke Klub Turki Adana Demirspor

Ant | Sepak Bola
Balotelli Hijrah ke Klub Turki Adana Demirspor

AFP
Mario Balotelli

 

MANTAN striker AC Milan Mario Balotelli, telah merampungkan transfernya ke Adana Demirspor, klub yang baru saja promosi ke Liga Super Turki.

Pemain berusia 30 tahun itu sebelumnya memperkuat Monza dan meninggalkan klub Serie B Liga Italia itu pada akhir musim 2020/21.

"Hari ini kami telah menyelesaikan transfer yang akan menulis namanya dalam sejarah klub kami Adana Demirspor dengan huruf emas," kata klub Turki itu setelah mengonfirmasi eks pemain Inter Milan dan Manchester City itu yang dikutip Goal Rabu (7/7).

"Mario Balotelli secara resmi telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan tim kami. 'Super Mario' sekarang akan mencetak gol untuk jersey biru."

Kepindahan Adana Demirspor membuat Balotelli menambah daftar panjang klub yang dibela sepanjang kariernya menjadi 10 buah.

Memulai karier di Lumezzane sebelum bergabung dengan Inter pada 2007, Balotelli membukukan 28 gol dalam 86 penampilan sebelum hijrah ke Inggris memperkuat City tiga tahun kemudian.

Selama di Etihad, Balotelli menjuarai Liga Inggris serta satu trofi Piala FA dengan menyumbangkan 30 gol dalam 80 pertandingan sebelum dijual pada Januari 2013.

Balotelli pulang ke Italia dan menyeberang ke AC Milan selama dua musim sebelum kembali ke Inggris memperkuat Liverpool.

Balotelli sempat dipinjamkan kembali ke Milan sebelum mengembara ke Prancis memperkuat OGC Nice serta Marseille. Ia pulang lagi ke Italia berseragam Brescia dan Monza sebelum kini hijrah ke Adana Demirspor. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Ronald Koeman Pede Hadapi El Clasico

👤Widhoroso 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 21:20 WIB
LAGA penuh gengsi akan terjadi di Camp Nou, Minggu (24/10) saat Barcelona menjadi seteru abadinya, Real Madrid dalam lanjutan La Liga. Ini...
AFP

Koeman Minta Fan Penuhi Camp Nou Saat El Clasico

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 21:10 WIB
Stadion Camp Nou sudah diizinkan terisi 100 persen menyusul berakhirnya pembatasan yang diberlakukan karena...
AFP

Atletico Madrid Tertarik Rekrut Gelandang Inter Asal Gratis

👤Antal 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 21:00 WIB
Marcelo Brozovic menolak kesempatan perpanjangan kontrak bersama Inter Milan yang akan berakhir tahun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya