Rabu 07 Juli 2021, 22:20 WIB

Lolos ke Final Euro, Gli Azzurri Banjir Pujian

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Lolos ke Final Euro, Gli Azzurri Banjir Pujian

AFP/Andreas Solaro
Fan Italia merayakan kemenangan Timnas Italia di semifinal Euro 2020

 

SUKA cita kesuksesan Italia melaju ke final Piala Eropa 2020 juga diramaikan media-media Negeri Pizza. Mereka memuji tim nasional asuhan Roberto Mancini setelah mengalahkan Spanyol melalui adu penalti. 

Halaman depan surat kabar Corriere dello Sport didominasi oleh tulisan 'God is Italian' saat mereka merayakan capaian ke final dengan sukacita. 

Surat kabar itu juga memuji kiper Donnarumma dan pemain tengah Jorginho sebagai penentu dalam kemenangan Wembley di babak adu penalti. 

Sementara itu, Gazzetta dello Sport menggoda tim nasional Spanyol dengan mengklaim mereka akan mengadakan 'pesta' setelah kemenangan di semifinal. Sementara Tuttosport menggambarkan skuad Italia sebagai 'singa'.

Gazzetta menyebut Italia menderita selama pertandingan berlangsung lebih dari dua jam. Tetapi mereka menggambarkan pasukan Three Lions sangat heroik. 

Baca juga : Mancini Ingatkan Azzurri, Perjuangan belum Berakhir

Sementara, surat kabar di Spanyol, AS di halaman depan memuat gambar tendangan penalti Morata diselamatkan oleh Donnarumma. 

Surat kabar itu menegaskan skuad asuhan Luis Enrique pantas berada di final dengan kutipan dari sang pelatih yang mengatakan bahwa mereka tampil luar biasa dengan nilai sembilan. 

Sementara itu, Mundo Deportivo juga menggunakan gambar kegagalan Morata dengan keterangan 'selesai'. Tetapi, mereka menyebut Spanyol mendominasi pertandingan. 

Surat kabar Marca menggunakan gambar Enrique dan kiper Unai Simon berpelukan setelah pertandingan disertai tulisan 'kehormatan' ditempatkan dalam huruf besar di atasnya. 

Marca juga mengklaim bahwa Spanyol memainkan permainan yang lebih baik dibandingkan dengan Italia tetapi tidak beruntung di babak adu penalti. Mereka menegaskan bahwa La Roja akan kembali dengan kepala tegak. (Dailymail/OL-7)

Baca Juga

AFP/Filippo MONTEFORTE

Tottenham Dapatkan Perisic Dari Inter Milan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:30 WIB
WINGER veteran Inter Milan, Ivan Perisic dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Tottenham...
AFP/FRANCK FIFE

Pochettino: Saya Tidak Kaget Mbappe Putuskan Bertahan Di PSG

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 19:55 WIB
KEPUTUSAN Kylian Mbappe untuk bertahan di Paris Sain-Germain (PSG) tidak membuat Mauricio Pochettino...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Ronaldo dan Marselino Dipisah, Ini Penyebabnya

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:51 WIB
PELATH timnas Indonesia Shin Tae-yong menjelaskan alasan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan dipisah. Padahal, kedua pemain tersebut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya