Sabtu 03 Juli 2021, 16:30 WIB

Peru Bersiap Hadapi Brasil di Semifinal Copa Amerika

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Peru Bersiap Hadapi Brasil di Semifinal Copa Amerika

AFP
Pelatih Peru, Ricardo Gareca.

 

TIM Nasional (Timnas) Peru memastikan satu tempat di semifinal Copa Amerika 2021, melakoni pertandingan ketat di babak perempat final melawan Timnas Paraguay dengan hasil akhir 3-3, skuad asuhan Ricardo Gareca itu berhasil lolos ke semifinal berkat menang adu penalti, Sabtu (3/7).

Dalam babak adu penalti Peru berhasil merebut kemenangan 4-3, Hector Martinez, Samu, dan Alberto Espinola menjadi tiga eksekutor Paraguay yang gagal mencetak gol. Sementara Santiago Ormeno dan Christian Cueva menjadi dua penendang Peru yang gagal.

Baca juga: Gregoria Lakukan Program Latihan Ekstra Demi Olimpiade Tokyo

Lolos ke babak semifinal, Peru selanjutnya akan menghadapi juara bertahan Brasil pada Senin, (5/7) waktu setempat, untuk memperebutkan satu tiket ke babak final. Dan Pelatih Gareca mengungkapkan akan memanfaatkan waktu istirahat yang singkat itu untuk memulihkan pemainnya.

"Untuk saat ini yang kami butuhkan adalah pemulihan para pemain, hari ini adalah pertandingan yang sulit," sebut Gareca dilansir dari ESPN, Sabtu, (3/7) WIB.

"Kami tak punya banyak waktu untuk Semifinal, kami akan segera menghadapinya. Saat ini kami akan bekerja, untuk mendapatkan kondisi yang prima pada pertandingan yang akan datang," tuturnya.

Berbicara tentang penampilan skuadnya dalam pertandingan melawan Paraguay, Gareca mengatakan bahwa timnya berkembang dengan baik sepanjang pertandingan

"Kami berkembang dengan baik setelah memulai awal yang tak kami inginkan. Dan pada saat babak adu penalti itu adalah hal yang luar biasa," terangnya.

Akan memghadapi Brasil di babak semifinal, Gareca mengakui bahwa tim asuhan Adenor Leonardo Bacchi itu bukanlah tim yang mudah. Kendati demikian Gareca mengatakan akan bersiap untuk pertarungan di babak semifinal.

"Brasil saya rasa semua sudah tahu seperti apa mereka, tim yang sangat lengkap mereka adalah tim level tinggi yang memiliki pemain hebat. Jadi kami akan bersiap untuk itu dan akan menganalisis kelemahan mereka," tukasnya.

Dapat diketahui, Tim Samba berhasil lolos ke babak semifinal Copa Amerika 2021 setelah menundukkan Timnas Cile di di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (3/7) pagi WIB.

Gol semata wayang yang disumbangkan Lucas Paqueta pada menit ke-46 sukses membawa Brasil merebut kemenangan 1-0 atas Cile, meski harus bermain 10 pemain di sebagian besar babak kedua menyusul kartu merah Gabriel Jesus.

Akan menghadapi Brasil di babak semifinal, ini akan menjadi pertandingan kedua Peru dengan Brasil di Copa Amerika 2021, di mana sebelumnya pemuncak klasemen Grup B (Brasil) dan runner-up klasemen Grup B (Peru) telah bertarung di babak penyisihan Grup, yang mana Brasil sukses merebut kemenangan telak 4-0. (ESPN/OL-6)

Baca Juga

AFP

Carrick Mundur Dari MU Usai Menang atas Arsenal

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 09:40 WIB
MICHAEL Carrick memutuskan mundur dari Manchester United setelah membawa timnya menang atas Arsenal, Jum'at (3/12) dini hari...
AFP

Hebat, Ronaldo Tembus 800 Gol

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 09:30 WIB
CRISTIANO Ronaldo berhasil melewati rekor 800 gol sepanjang kariernya di sepak bola...
AFP/Ben STANSALL

Ronaldo Dituntut Beradaptasi Dengan Gaya Rangnick

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:41 WIB
CRISTIANO Ronaldo diminta untuk mengubah gaya bermain agar tetap menjadi andalan Manchester United era Ralf...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya