Kamis 01 Juli 2021, 13:21 WIB

Tim Samba Bersiap Pertahankan Gelar Copa Amerika

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Tim Samba Bersiap Pertahankan Gelar Copa Amerika

MAURO PIMENTEL / AFP
Timnas Brasil berpose di Stadium Nilton Santos Stadium, Rio de Janeiro, Brasil. Tim Samba bertekad pertahankan gelar Copa America 2021.

 

SETELAH sukses memimpin klasemen Grup B Copa Amerika 2021 di mana Tim Nasional (Timnas) Brasil berhasil mengumpulkan 10 poin, dengan merebut tiga kemenangan dan satu imbang.

Tim Samba kini melaju ke perempat final dengan harapan besar dapat mempertahankan gelar juara. Terlebih lagi, musim ini Brasil merupakan tuan rumah Copa America 2021.

Dalam perjalannya di babak penyisihan grup, Brasil tampil tangguh dalam dua pertandingan pertama mereka, ketika gol dari Marcos Aoas Correa, Neymar, dan Gabriel Barbosa membawa mereka menang 3-0 atas Venezuela, sebelum kemudian skuad asuhan Adenor Leonardo Bacchi itu mengalahkan Peru 4-0.

Dua pertandingan Brasil lainnya di babak penyisihan Grup juga berhasil diselesaikan dengan cukup baik, yang mana tim Samba merebut kemenangan atas Colombia 2-1 dan menahan imbang Ekuador 1-1.

Menduduki puncak klasemen Grup B dan memastikan diri lolos ke babak perempat final, Brasil akan mengawali perjalanan mereka di perempat final dengan menghadapi Timnas Cile, di Stadion Nilton Santos, Sabtu, (3/7) WIB.

Akan berhadapan dengan Cile yang saat ini menduduki posisi keempat di klasemen Grup A, bek timnas Brasil Thiago Silva mengatakan bahwa skuadnya tidak boleh meremehkan kualitas permainan Cile.

"Mereka adalah tim dengan banyak kualitas, mereka telah memenangkan dua kali Copa Amerika berturur-turut. Saya rasa mereka memiliki strategi bagaimana memainkan permainan di perempat final nanti, terlepas dari momen yang telah mereka lalui di penyisihan grup," ucap Silva, dilansir dari ESPN, Kamis, (1/7) WIB.

Dalam perjalananya di kalsemen Grup A, timnas Cile hanya merebut satu kemenangan, dua imbang, dan satu kalah. Satu-satunya kemenangan berhasil direbut Cile saat berhadapan dengan Bolivia 1-0.

Mengantisipasi adanya kejutan yang akan diberikan Cile di pertandingan perempat final mendatang, Silva menyebutkan bahwa timnya telah bersiap untuk menyulitkan perjalanan Cile di pertandingan nanti.

"Itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan tentunya akan sangat rumit. Tetapi yang paling penting adalah kami sangat siap menghadapi mereka dan mencoba menetralisir permainan ofensif mereka," jelas Silva.

Telah absen sepanjang babak penyisihan grup, bintang Cile Alexis Sanchez di perkirakan akan memulai perjalananya untuk membela Cile di babak petempat final Copa Amerika 2021, yang mana striker Inter Milan itu dikabarkan telah pulih dari cedera otot kakinya.

"Saya kembali, saya kembali," ucap Sanchez dalam siaran langsung di sosial media Mauricio Isla.

Saat ini Sanchez bahkan dikabarkan telah melakukan perjalanan ke Rio de Janeiro, Brasil, dan dia juga telah memulai kembali latihannya betsama tim.

Dengan kembalinya Sanchez tentu itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim samba, kendati demikian Silva mengatakan dirinya berharap dapat melihat Sanchez bermain di Lapangan dan tak sabar melihat penampilannya setelah pulih dari cederanya.

"Pada tahun 2014 dia menjadi bintang untuk timnas Cile dan hingga hari ini dia masih menjadi pemain terbaik Cile. Dia adalah pemain dengan level tinggi, meskipun kami tidak benar-benar mengetahui bagaimana kondisinya sekarang. Tapi saya berharap dia bisa berada di Lapangan, karena kami suka menghadapi pemain hebat," tukas Silva. (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

AFP/ALEJANDRO PAGNI

Barcelona dan Boca Juniors akan Kenang Maradona Lewat Laga Persahabatan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 06:45 WIB
"FC Barcelona dan Club Atletico Boca Juniors akan saling berhadapan dalam ajang Piala Maradona, 14...
Twitter @RCCelta

Celta Vigo Perpanjang Rekor tidak Pernah Menang Getafe Musim Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 05:56 WIB
Mina mencetak gol pada menit ke-55 dan ke-73, sedangkan Aspas mencetak gol pada menit ke-58 saat tim tamu mengakhiri dua kekalahan...
Twitter @PerselaFC

Gol Tunggal Malik Antar Persela Tekuk Persik

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 04:28 WIB
Pada menit ke-25, melalui tendangan datar, Malik berhasil menjebol gawang Persik Kediri yang dijaga Fajar Setya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya