Selasa 29 Juni 2021, 11:24 WIB

Uruguay Menang Tipis Atas Paraguay

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Uruguay Menang Tipis Atas Paraguay

AFP/CARL DE SOUZA
Penyerang Uruguay Edinson Cavani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Paraguay di laga Copa America.

 

URUGUAY meraih kemenangan tipis 1-0 atas Paraguay dalam pertandingan terakhir Grup A Copa America 2021 di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (29/6) WIB.

Uruguay langsung menekan pertahan Paraguay sejak pertandingan dimulai, sementara Paraguay tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Gempuran Uruguay untuk mencetak gol cepat ke gawang Paraguay belum membuahkan hasil. Tiga peluang mereka pada menit-menit awal semuanya mampu dipatahkan barisan pertahanan Paraguay.

Baca juga: Pelatih Kroasia Tetap Puji Perjuangan Pemainnya

Pada menit ke-19, Uruguay mendapatkan hadiah penalti setelah Nahitan Nandez dilanggar Angel Romero di kotak terlarang. Edinson Cavani yang maju sebagai algojo sukses membawa Uruguay unggul pada menit ke-21.

Pada sisa waktu babak pertama, Uruguay dan Paraguay saling bertukar serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum,
tidak ada lagi gol yang tercipta dan Uruguay mampu mempertahankan keunggulan mereka.

Usai jeda, Uruguay tetap bermain ofensif dalam membangun serangan mereka. Sedangkan Paraguay bermain lebih disiplin untuk membongkar rapatnya pertahanan Uruguay.

Namun, sejumlah peluang yang didapatkan kedua tim pada babak kedua tidak ada yang berubah menjadi gol. Hingga pertandingan berakhir tidak gol tambahan atau penyama kedudukan, Uruguay tetap unggul 1-0 atas Paraguay.

Berkat kemenangan ini, Uruguay dipastikan finis sebagai runner-up Grup A dengan mengoleksi tujuh poin. Sedangkan, Paraguay berada di urutan ketiga dengan enam poin. Kedua sama-sama lolos ke perempat final. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Dzeko Selamatkan Inter Milan dari Kekalahan Atas Venezia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 23 Januari 2022, 11:40 WIB
EDIN Dzeko berhasil menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan atas Venezia dalam laga lanjutan Liga Italia 2021/2022, yang berlangsung di...
AFP

Atalanta Jauhi Juventus Meski Seri 0-0 Lawan Lazio

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:45 WIB
KENDATI hanya bisa seri 0-0 melawan Lazio dalam pertandingan Serie A Italia, Minggu dini hari tadi (23/1), Atalanta sedikit menjauhi...
AFP

Witan dan Egy Bawa FK Senica Raih Kemenangan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:45 WIB
PENAMPILAN bagus diperlihatkan duo timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya