Jumat 25 Juni 2021, 14:23 WIB

Lupakan Kalah dari Paraguay, Cile Fokus Ke Laga Perempat Final

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Lupakan Kalah dari Paraguay, Cile Fokus Ke Laga Perempat Final

EVARISTO SA / AFP
Pemain timnas Paraguay Junior Alonso (kiri) dan pemain Cile Eduardo Vargas berduel di udara berebut bola di laga Grup A Copa America.

 

TIM Nasional (timnas) Cile harus turun satu peringkat di klasemen Grup A, usai kalah dari timnas Paraguay 0-2 dalam pertandingan lanjutan Grup A Copa Amerika 2021, Jumat, (25/6).

Mengumpulkan total 5 poin Cile harus puas menduduki peringkat ketiga di klasemen, berjarak 2 poin dari Argentina yang menduduki puncak klasemen Grup.

Meski menerima kekalahan 2-0 dalam laga tersebut, namun Cile tetap dipastikan lolos ke babak perempat final Copa Amerika sebagai peringkat ketiga di klasemen.

Berdasarkan catatan FIFA, dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Cile telah merebut satu kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan. Satu-satunya kemenangan berhasil derebut Cile saat menghadapi Bolivia dengan skor 1-0, sedangkan dua hasil imbang diraih Cile saat bertanding melawan Uruguay (1-1) dan Argentina (1-1).

Berbicara setelah pertandingan, bek Cile Mauricio Isla mengungkapkan bahwa dalam pertandingan itu skuadnya cukup kesulitan menahan pergerakan Paraguay. Tetapi ia mengaku tak terlalu memikirkan hasil dari laga itu.

"Kami tidak bisa melakukan apa yang telah kami latih, mereka bermain bagus, mereka melakukan serangan balik kepada kami dengan baik. Saya rasa terkadang ada permainan bagus dan buruk, jadi kami tidak perlu terlalu memikirkannya," ucap Isla dilansir dari ESPN, Jumat, (25/6).

Tak ingin terlalu memikirkan kekalahan melawan Paraguay, Isla mengatakan bahwa skuadnya saat ini lebih memilih berfokus untuk pertandingan berikutnya di babak perempat final.

"Kami harus kembali ke Rumah, untuk beristirahat, untuk berlatih dengan cara terbaik, untuk mempersiapkan apa yang akan datang, mungkin Brasil, mungkin Kolombia, mungkin tim mana pun, kami harus siap," tukasnya.

Dalam pertandingan, gol pertama Paraguay berhasil dicetak lewat tandukan Braian Samudio saat pertandingan memasuki menit ke-33, yang mana penyerang Timnas Paraguay itu memanfaatkan sepak pojok Miguel Almiron.

Sedangkan Gol kedua Paraguay disumbangkan oleh Miguel Almiron, di mana pemain bernomor punggung 10 itu mencetak gol lewat tendangan penalti setelah Gary Medel melakukan pelanggaran kepada Carlos Gonzalez di kotak terlarang.

Sementara Cile turun keperingkat ketiga, Paraguay berhasil meraih tiga poin setelah merebut kemenangan itu dan kini mengumpulkan total 6 poin di klasemen Grup A.

Atas hasil itu, Paraguay kink naik satu tingkat di posisi kedua kelasemen Grup dan berhak melaju ke babak perempat final, dalam catatan Paraguay telah merebut dua kemenangan yakni 3-1 atas Bolivia dan 2-0 atas Cile, sementara Paraguay juga mengalami satu kekalahan yakni saat menghadapi Argentina 0-1. (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

Antara

Persija Telan Kekalahan Pertama Musim Ini dari Arema FC

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:35 WIB
Gol Arema dicetak legiun asing Carlos Manuel Dos Santos...
AFP

Mourinho Kepincut Tarik Gelandang Muda Barca ke Roma

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:46 WIB
Jose Mourinho menilai skuad AS Roma saat ini belum cukup untuk bisa bersaing mendapatkan gelar Liga...
Antara

Bali United Telan Kekalahn Perdana Musim Ini dari PSM

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:05 WIB
Raihan tiga poin membuat PSM naik ke posisi kelima menyalip Bali United di posisi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya