Selasa 22 Juni 2021, 15:01 WIB

Fokus Swedia tak Hanya Mengarah pada Lewandowski

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Fokus Swedia tak Hanya Mengarah pada Lewandowski

AFP
Pemain Polandia Robert Lewandowski saat merayakan gol dalam pertandingan Euro 2020.

 

TIMNAS Swedia tidak hanya fokus pada penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski, saat kedua tim bertemu di laga terakhir grup E Euro 2020 pada Rabu (23/6) malam WIB.

Saat ini, Swedia memuncaki klasemen Grup E dengan koleksi empat angka hasil dari imbang melawan Spanyol. Lalu, menang atas Slovakia dengan skor 1-0. Adapun Polandia harus terpatri di dasar klasemen sementara, karena baru mengoreksi satu hasil seri melawan Spanyol dan kalah dari Slovakia.

Baca juga: Negatif Covid-19, Busquets Siap Tempur Lawan Polandia

"Kami tidak bisa fokus hanya pada satu pemain (Robert Lewandowski). Tentu saja dia pemain terbaik dan terpenting mereka, tetapi kami harus bertahan sebagai tim. Melawan dia dan tim Polandia lainnya. Semua pemain bekerja keras bersama," ujar bek Swedia, Marcus Danielson.

Di atas lapangan, kontribusi besar Robert Lewandowski memang cukup krusial. Sebelumnya, sang penyerang mampu mencetak gol penyeimbang saat menahan imbang Spanyol 1-1 pada Sabtu (19/6) lalu.

Setelah membawa timnya terhindar dari kekalahan, bomber Bayern Munchen itu akan kembali menunjukkan ketajamannya. Apalagi, hanya kemenangan atas Swedia yang dapat menghidupkan asa Polandia, agar bisa lolos fase berikutnya.

Swedia berpeluang besar lolos ke fase grup Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya, sejak mencapai perempat final 17 tahun lalu. Dalam hal ini, jika mereka bisa menahan imbang Polandia di Stadion Krestovsky.

Baca juga: Imbang 1-1 atas Spanyol, Polandia Terancam Gugur dari Grup E

Di lain siis, demi menjaga kans keluar dari fase grup, Polandia diprediksi tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Jika itu terjadi, tim besutan Paulo Sousa akan menyamai torehan poin Swedia, sembari menunggu hasil pertandingan lainnya, yakni antara Slovakia vs Spanyol.

"Kami harus berani. Yang saya suka dalam pertandingan melawan Spanyol adalah agresivitas. Kami memiliki pemain sayap yang cepat, striker terbaik di dunia dan lini tengah yang bagus. Kami bakal meledak saat pertandingan ini," pungkas pemain Timnas Polandia Tymoteusz Puchacz.(UEFA/OL-11)
 

Baca Juga

AFP/Sylvain THOMAS

Marseille Amankan Tiket ke Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 06:11 WIB
Marseille meraih tiket ke babak penyisihan grup Liga Champions setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Strabourg di laga pamungkas Ligue...
Twitter @valenciacf_en

Valencia Akhiri Musim dengan Kemenangan Atas Celta Vigo 

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 05:43 WIB
Gol kemenangan Valencia dicetak oleh Maximiliano Gomez dan pemain lawan Nestor Araujo, yang membuat gol bunuh...
Twitter @GenoaCFC

Sudah Dipastikan Terdegradasi, Genoa Akhiri Musim dengan Kekalahan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 05:36 WIB
Genoa mengakhiri musim pada posisi ke-19 dengan 28 poin, tetapi bisa menjadi juru kunci jika Venecia menang dalam pertandingan terakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya