Sabtu 19 Juni 2021, 10:25 WIB

Copa America 2021: Cile Menang Tipis Atas Bolivia 1-0

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Copa America 2021: Cile Menang Tipis Atas Bolivia 1-0

AFP
Penyelanggaraan Final Copa America 2020, dilaksanakan 12 Juni hingga 12 Juli 2021.

 

TIM Nasional Cile meraih kemenangan perdana dalam pertandingan kedua Grup A Copa America 2021, yang mempertemukan Cile vs Bolivia, Sabtu, (19/6) WIB.

Bertarung di Arena Pantanal, Brasil, La Roja julukan untuk Timnas Cile menang tipis atas Bolivia dengan skor akhir 1-0.

Dalam pertandingan Cile bermain menyerang sejak pertandingan dimulai, hasilnya gol pun tercipta pada menit ke-10 pertandingan.

Gol Clie bermula dari serangan cepat lini pertahanan, bola bergerak cepat dan diterima oleh Eduardo Vergas sebelum dioper ke Ben Brereton yang sukses menembak bola dari dalam kotak penalti yang meluncur ke pojok kanan bawah gawang Bolivia. Skor pun menjadi 1-0.

Peluang kembali didapatkan Cile pada menit ke-23, namun sayangnya bola tembakan Brereton dari kotak penalti berhasil ditepis kiper Bolivia Carlos Lampe.

Pada menit ke-36, Cile membuang kesempatan menggandakan kedudukan. Melakukan tendangan di depan gawang saat Vergas hanya berhadapan satu lawan satu dengan Lampe, sialnya bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Bolivia hampir mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-56, namun bola tendangan Erwin Saavedra dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan Claudio Bravo.

Di masa Injury time, Cile sempat membobol gawang Bolivia. Tetapi gol dari Eugenio Mena dianulir wasit karena Mena sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Laga Cile vs Bolivia pun tuntas dengan skor 1-0 untuk La Roja.

Pelatih Cile Martin Lasarte menilai bahwa pertandingan melawan Timnas Bolivia kali ini bukanlah pekerjaan yang mudah, terlebih Bolivia memiliki keyakinan yang tinggi sepanjang pertandingan.

"Hari ini Bolivia bermain lebih baik dari hari sebelumnya, dan itu adalah masalah lain untuk kami, itu membuat kami harus bekerja lebih keras, membuat kami lebih banyak bertahan, dan membuat kami bekerja keras untuk mengeksekusi sejumlah peluang yang ada," kata Lasarte dikutip dari ESPN, Sabtu, (19/6).

"Ini adalah tim yang sulit, melihat bagaimana Bolivia menghadapi permainan kami dan melihat mereka memiliki keyakinan tinggi sepanjang pertandingan," tuturnya.

Sementara itu, saat ditanya terkait penampilan Brereton yang berhasil membawa Cile pada kemenangan, Lasarte menilai bahwa pesepakbola berusia 22 tahun itu melakoni masa debutnya bersama La Roja dengan gemilang.

"Dia melakukan pekerjaan dengan hebat. Saya pikir bagi Ben (Brereton), ini adalah debutnya yang tidak tidak mudah, di mana ia bermain sebagai starter di Timnas yang sebagian besar pemainnya tidak berbicara Inggris bahasa yang ia kuasai," ucap Lasarte.

Seperti diketahui, Brereton merupakan pemain kelahiran Stoke, Inggris, dan pernah membela timnas Inggris katagori usia Junior. Namun berkat ibunya yang berdarah Chili, Brereton pun memenuhi syarat untuk berseragam Cile sejak akhir Mei lalu.

Adapun dengan kemenangan ini, Cile pun saat ini menduduki posisi kedua di klasemen Grup A dengan mengumpulkan 4 poin, sementara Bolivia terbenam di dasar klasemen dan belum meraih satu poin pun. (ESPN/OL-13)

Baca Juga: Cile Antisipasi Misi Balas Dendam Bolivia di Laga ke-2 Copa Amerika

Baca Juga

Twitter Leicester

Setan Merah Tergelincir di Kandang Leicester

👤Gregorius Gelino 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 00:11 WIB
The Foxes menang dengan skor 4-2 atas The Red Devils. Bagaimana nasib...
Twitter Liverpool

Hattrick Firmino Bawa Liverpool Gilas Watford

👤Ant 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 22:22 WIB
Roberto Firmino mencetak tiga gol, dan Sadio Mane serta Mohamed Salah masing-masing membukukan satu...
ANTARA/Heru Suyitno

Persita Bermain Imbang Lawan Persiraja 1-1

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 20:38 WIB
Gol tim Persita dihasilkan melalui sundulan kepala Alex Dos Santos Gonsalves pada menit-menit terakhir menjelang selesainya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya