Jumat 28 Mei 2021, 20:19 WIB

Dipecat Juventus, Pirlo : Akhir yang tak Terduga

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Dipecat Juventus, Pirlo : Akhir yang tak Terduga

Marco BERTORELLO / AFP
Andrea Pirlo

 

JUVENTUS resmi memecat Andrea Pirlo dari jabatan pelatih. Pirlo yang baru satu musim mengarsiteki Si Nyonya Tua dianggap gagal membawa prestasi.

Sepanjang musim ini, penampilan Juventus di Serie A naik turun. Meski berhasil menembus Liga Champions, tapi itu baru bisa dipastikan di akhir musim.

"Musim pertama saya sebagai manajer telah berakhir. Ini tahun yang intens, rumit tetapi indah. Ketika dipanggil Juventus, saya tidak pernah memikirkan risiko yang saya hadapi, meskipun itu akhirnya terbukti. Saya menghormati jersey ini dan ingin terlibat untuk proyek yang diusulkan kepada saya," tulisnya di Instagram.

"Jika harus kembali, saya akan membuat pilihan yang sama, meskipun menyadari semua kendala yang saya temui terkait periode sulit bagi semua orang, yang mencegah saya merencanakan niat dan gaya permainan terbaik. Namun selama itu, saya mencapai tujuan yang diminta. Petualangan ini punya akhir yang tidak terduga. Tapi membuatnya semakin jelas seperti apa masa depan saya," lanjut caption tersebut.

Baca juga: Tinggalkan Lazio, Simone Inzaghi Menuju Inter Milan

Pihak klub menyampaikan pesan perpisahan untuk Pirlo. Melalui situs resmi, Juventus ucapkan rasa terima kasih pada eks pemain Juve tersebut.

"Beberapa bulan lalu, Andrea Pirlo, ikon sepakbola dunia, memulai petualangan barunya, yang pertama sebagai pelatih. Untuk melakukan ini, pertama-tama, dibutuhkan keberanian, serta kesadaran akan kemampuan diri sendiri," tulis pihak klub.

"Untuk semua ini, atas keberanian, dedikasi, semangat yang dia tunjukkan setiap hari, terima kasih kami kepada Maestro, Pelatih dan Andrea, yang benar-benar datang dari hati. Serta keberuntungan kita untuk masa depan yang pasti akan indah." lanjut pesan tersebut

Meski belum ada keterangan resmi, sejumlah sumber menyebut posisi Pirlo bakal digantikan eks pelatih Juventus dan AC Milan Massimiliano Allegri.

Allegri pernah memberi 5 gelar Scudetto untuk Juventus, dan sekali untuk AC Milan. Pamornya di sepakbola Italia tak lagi dapat diragukan. (Juventus/OL-4)

Baca Juga

AFP/Ben STANSALL

Hadapi Rangkaian Laga Melawan Klub Semenjana, Chelsea Diminta tidak Takabur

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 07:30 WIB
The Blues memiliki peluang emas memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris dalam lima laga ke...
AFP/Oli SCARF

Solskjaer Tegaskan Tolak Ditekan untuk Mainkan Ronaldo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 06:45 WIB
Solskjaer memancing kontroversi ketika dia menempatkan Ronaldo di bangku cadangan saat Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Everton...
MI/Seno

Wajah Baru Newcastle United

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 06:10 WIB
SUDAH lama Alan Shearer tidak pernah terdengar suaranya. Bintang sepak bola Inggris itu memang sudah lama gantung...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya