Kamis 13 Mei 2021, 11:01 WIB

Tuchel Sebut Kekalahan dari Arsenal karena Kesalahan Sendiri

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Tuchel Sebut Kekalahan dari Arsenal karena Kesalahan Sendiri

AFP/adam davy
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel

 

PELATIH Chelsea Thomas Tuchel mengatakan kekalahan 0-1 timnya dari Arsenal adalah kesalahan mereka sendiri dan sebuah peringatan menjelang berakhirnya musim Liga Primer Inggris.

Skuad Tuchel tampil dominan sepanjang laga tetapi kurang di penyelesaian akhir saat ditekuk The Gunners di Stamford Bridge.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak Emile Smith-Rowe, sekaligus membuat The Gunners sebagai klub kedua yang bisa menang atas The Blues sejak Tuchel ditunjuk jadi pelatih, akhir Januari lalu.

Baca juga: Klopp Bela Solskjaer Pascakekalahan MU dari Leicester

"Benar-benar kesalahan kami, tidak ada orang lain. Kami kalah, itu sepenuhnya tanggung jawab kami. Kami memiliki peluang besar. Kami membuat gol bunuh diri kurang lebih - sebuah hadiah," kata Tuchel usai pertandingan, Kamis (13/5).

"Kami tidak berada di lapangan dengan energi yang sama, tidak mudah untuk tampil dengan intensitas dan operan. Kami tidak cukup tajam dan tidak memiliki rasa lapar serta sikap yang sama seperti yang biasa kami lakukan. Jadi itu salah kami."

"Itu mungkin terlalu banyak perubahan dari pertandingan terakhir dan saya bertanggung jawab penuh untuk itu. Mungkin ini peringatan terakhir
bagi kami semua," lanjutnya.

Tuchel melakukan sejumlah perubahan di skuadnya lawan Arsenal, karena Chelsea akan berlaga di final Piala FA melawan Leicester City, Sabtu (15/5) malam WIB.

Chelsea hanya menelan tiga kekalahan dalam 26 pertandingan di semua kompetisi sejak dilatih Tuchel dan membuat mereka duduk di posisi keempat Liga Primer Inggris yang menyisakan dua pertandingan lagi.

Mereka unggul enam poin dari West Ham United, yang memiliki tiga pertandingan tersisa dan tujuh poin di atas Liverpool dengan empat pertandingan. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter AC Milan

AC Milan Resmi Gaet Talenta Muda Serbia Marko Lazetic

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:47 WIB
Rossoneri membayar sebesar empat juta euro (sekira Rp64 miliar) untuk mendapatkan penyerang berusia 18 tahun...
AFP

Habis Dipecat Genoa, Shevchenko Dikabarkan Latih Timnas Polandia

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:35 WIB
Shevchenko akan didampingi mantan kiper Liverpool Jerzy Dudek sebagai asisten...
AFP

Pulisic Kesulitan Bermain di Posisi tak Ideal

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:16 WIB
"Itu sulit. Saya tak selalu bermain di posisi yang saya ingin mainkan. Tapi saya pikir itu adalah kualitas bagus untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya