Kamis 13 Mei 2021, 10:20 WIB

Klopp Bela Solskjaer Pascakekalahan MU dari Leicester

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Klopp Bela Solskjaer Pascakekalahan MU dari Leicester

AFP/Oli SCARFF
Manajer Liverpool Juergen Klopp (kanan) bersama pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.

 

MANAJER Liverpool Juergen Klopp pasang badan untuk koleganya, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, yang menjadi sasaran kritik atas keputusannya di laga Liga Primer Inggris kontra Leicester City, Rabu (12/5) dini hari WIB.

Solskjaer menurunkan pemain lapis kedua di pertandingan itu yang berujung kekalahan MU dari Leicester, yang sekaligus membuat Manchester City mengunci gelar juara.

Di sisi lain, kemenangan Leicester juga mempersulit perjuangan Liverpool menembus empat besar klasemen karena masih terpaut tujuh poin dengan sisa empat pertandingan musim ini.

Baca juga: Arsenal Sukses Menang Tipis Atas Chelsea

Liverpool bahkan terancam mengalami situasi merugikan karena MU berpeluang menurunkan kekuatan lebih penuh ketika kedua tim bertemu
di laga tunda pekan ke-34, Jumat (14/5) dini hari WIB.

Menurut Klopp, apa yang dilakukan Solskjaer adalah sebuah kewajaran karena kepadatan jadwal yang dihadapi MU. Jika berada di posisi serupa, juru taktik asal Jerman itu mengaku akan melakukan hal yang sama.

"Untuk menyuruh sebuah tim bermain pada Minggu, Selasa dan Kamis berturut-turut adalah sebuah tindakan kriminal," kata Klopp dalam jumpa pers virtual Liverpool, Rabu (12/5).

"Itu kenyataannya dan semuanya terjadi bukan kesalahan Ole Gunnar Solskjaer ataupun para pemain mereka."

"Lantas saya sendiri bertanya-tanya, akankah saya melakukan hal yang sama? Rasanya iya."

"Anda harus melakukannya, terlebih kami sudah berada di pengujung musim," lanjut Klopp.

Fakta bahwa MU juga berhasil menembus final Liga Europa, sekaligus menambahkan kenyataan skuad Setan Merah sudah melakukan banyak pertandingan.

Sehingga tidak memungkinkan bagi Solskjaer untuk selalu menurunkan para pemain utamanya di setiap pertandingan ketika tampil di tiga laga beruntun dalam kurun waktu lima hari saja.

"Semua pemain sudah melewati banyak pertandingan, United melakoni banyak pertandingan untuk mencapai final Liga Europa," ujarnya.

"Itu banyak sekali dan sekarang mereka main berturut-turut pada Minggu, Selasa, dan Kamis, itu tidak memungkinkan," tutup Klopp.

Liverpool, saat ini, berada di posisi keenam dengan raihan 57 poin dan hanya bisa memangkas jarak jadi empat poin dari empat besar jika Klopp mampu memetik kemenangan di Old Trafford, Jumat (14/5) dini hari WIB. (Ant/OL-1)

Baca Juga

dok.wikipedia

Bali United Pasrah bila Kompetisi Piala Wali kota Solo Diundur

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 16 Juni 2021, 09:40 WIB
KEIKUTSERTAAN tim Bali United pada Piala Wali Kota Sola akan diinformasikan lebih lanjut. Pihaknya akan berkoordinasi dengan tim pelatih...
AFP/Handout / UEFA

Yilmaz Desak Turki Bangkit Saat Hadapi Wales

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 09:23 WIB
Turki harus menghindar dari kekalahan saat menghadapi Wales jika mereka berharap bisa lolos ke babak sistem gugur Piala Eropa untuk pertama...
AFP/CARL RECINE

Mings Tegaskan Pemain Inggris akan Tetap Berlutut Sebelum Pertandingan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 09:11 WIB
Tim besutan Gareth Southgate itu dicemooh pendukung Inggris saat berlutut di tiga laga terakhir, termasuk saat menang 1-0 atas Kroasia di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya