Selasa 11 Mei 2021, 05:18 WIB

Solskjaer Pesimistis MU Bisa Kejar Manchester City

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Solskjaer Pesimistis MU Bisa Kejar Manchester City

AFP/Paul ELLIS
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

 

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer pesimistis timnya dapat mengejar Manchester City dalam persaingan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Padatnya jadwal pertandingan Setan Merah membuat mereka mesti bertanding dua kali dalam tiga hari.

Kekalahan tim Pep Guardiola dari Chelsea, akhir pekan lalu, tidak hanya menunda pesta juara the Citizens. Secara matematis, Manchester United masih bisa mengalahkan Manchester City untuk meriah titel juara.

Setan Merah, saat ini, tertinggal sepuluh poin dari Manchester City. MU wajib memenangkan semua sisa pertandingan dan berharap City tidak menang sekalipun di tiga laga terakhir melawan Newcastle United, Brighton & Hove Albion, dan Everton.

Baca juga: McGregor Kepincut Beli Saham MU

"Saya harap saya bisa bilang ayo main sekuat tenaga di sisa laga, tapi ini mustahil. Itu bagian yang sulit bagi saya, tahu jika saya menurunkan sebelas pemain ini (yang merumput kontra Aston Villa) pada Selasa dan lagi pada Kamis, itu mustahil. Saya bisa membuat mereka cedera," kata Solskjaer.

"Bicara integritas di liga, jangan salahkan saya kalau saya harus membuat perubahan karena saya harus melakukannya. Tidak aman bagi mereka untuk memainkan keempat laga, jadi saya harus menyusun prioritas," lanjutnya.

MU memiliki jadwal yang padat lantaran penjadwalan ulang pertandingan melawan Liverpool, yang terpaksa ditunda setelah fans melancarkan protes keras kepada pemilik Setan Merah.

Laga tunda itu akan digelar pada Jumat (14/5) dini hari WIB, sehingga duel Setan Merah melawan Leicester, yang seharusnya dilangsungkan Kamis (13/5) dini hari WIB, dimajukan menjadi Rabu (12/5) dini hari WIB, meski tim harus menghadapi Aston Villa pada Minggu (16/5). (Goal/OL-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Semen Padang Datangkan Silvio Escobar

👤Yose Hendra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:48 WIB
STRIKER naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar Benitez resmi menjadi rekrutan anyar ke-12 tim Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2...
Instagram @raffinagita1717

Pamer Jersey Lecce, Raffi Ahmad Jadi Pemilik Klub Italia Tersebut?

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:24 WIB
BOS RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad pamer jersey klub Italia, Lecce yang memakai namanya dengan nomor punggung...
AFP

Eks Gelandang MU Dikabarkan Merapat ke Inter Milan

👤Ant 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:12 WIB
Pemain asal Armenia itu diyakini akan segera menjalani tes medis bersama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya