Rabu 05 Mei 2021, 02:15 WIB

Chelsea akan Libatkan Suporter dalam Rapat Manajemen

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Chelsea akan Libatkan Suporter dalam Rapat Manajemen

AFP/Adrian Dennis.
Penyerang Inggris Chelsea, Fran Kirby.

 

CHELSEA pada Rabu (5/5) dini hari WIB mengumumkan mereka akan melibatkan perwakilan suporter dalam rapat manajemen rutin klub Liga Inggris tersebut. Langkah tersebut jadi buntut polemik bergabungnya Chelsea dalam Liga Super Eropa, yang lantas dibatalkan karena mendapat gelombang kritik deras dari kalangan suporternya sendiri.

"Tiga penasihat dari kalangan suporter, disaring lewat pemilihan dan proses seleksi, akan menghadiri rapat manajemen demi memastikan sentimen suporter umum dipertimbangkan dalam pengambilan keputusan klub," demikian pernyataan laman resmi Chelsea.

Kriteria dan proses pemilihan tiga perwakilan suporter yang rencananya dilakukan tiap awal musim tersebut masih akan dirumuskan oleh pihak klub dengan jajaran forum penggemar maupun kelompok-kelompok suporter nonofisial. Chelsea menegaskan bahwa perwakilan suporter terpilih nanti diwajibkan menjaga kerahasiaan rapat sama dengan yang dibebankan terhadap anggota dewan direksi klub.

 

"Ini akan memberikan kesempatan klub untuk membicarakan dan meminta masukan dalam cakupan topik yang luas," tulis pernyataan itu. Kendati demikian, perwakilan suporter tidak memiliki hak voting maupun terlibat dalam rapat-rapat terkait pemain, pelatih, dan akademi.

Perwakilan suporter terpilih akan menghadiri sekurang-kurangnya empat rapat manajemen rutin per tahun dan di akhir periode berhak memilih salah satu yayasan amal di Inggris untuk menyalurkan sumbangan senilai 2.500 poundsterling dari klub. (Ant/OL-14)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Pochettino: Laga PSG Kontra Leipzig Ditentukan Saat Kehilangan Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 05:45 WIB
Juru taktik asal Argentina itu menegaskan baik timnya maupun Leipzig sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memelihara asa masing-masing...
Twitter @SerieA_EN

Aramu Antar Venezia Raih Kemenangan Kandang Pertama pada Musim Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 05:44 WIB
Ini adalah kemenangan kandang pertama Venezia di laga Serie A dalam kurun 7.190 hari atau 19 tahun delapan...
AFP/Glyn KIRK

Gol Larut Lacazette Buyarkan Kemenangan Palace Atas Arsenal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 04:59 WIB
Hasil tersebut membuat Arsenal duduk di urutan ke-12 klasemen dengan raihan 11 poin, sementara Palace dua strip dan tiga poin di bawah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya