Minggu 02 Mei 2021, 03:30 WIB

Sepasang Gol Havertz Bawa Chelsea Bungkam Fulham

Antara | Sepak Bola
Sepasang Gol Havertz Bawa Chelsea Bungkam Fulham

Justin Setterfield / POOL / AFP
Kai Havertz

 

DUA gol yang dicetak Kai Havertz membawa Chelsea membungkam Fulham 2-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu waktu setempat.

Kemenangan itu sekaligus memantapkan posisi Chelsea dalam perburuan empat besar klasemen dan tim besutan Thomas Tuchel mencengkeram peringkat keempat dengan koleksi 61 poin unggul enam poin atas West Ham United di bawahnya.

Sedangkan Fulham (27) yang sudah enam pertandingan terakhir tidak merasakan kemenangan, tak beranjak dari urutan ke-18 dan masih butuh setidaknya sembilan poin untuk mentas dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Fulham sempat mengawali pertandingan dengan baik dan hampir unggul lebih dulu ketika Antonee Robinson mencuri bola dari tengah lapangan, namun tembakan kerasnya bisa ditepis oleh kiper Edouard Mendy ke atas mistar gawang.

Harapan Fulham mentas dari zona degradasi meredup ketika Havertz dengan dingin menyelesaikan umpan tarik Mason Mount untuk membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-10.

Baca juga: City Juara jika Esok Liverpool Tekuk MU

Tujuh menit berselang, Havertz kembali menyarangkan bola, tetapi gol itu segera dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Fulham nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-22 tetapi tembakan Bobby Reid dihalau oleh Thiago Silva yang pasang badan di muka gawang Chelsea.

Hasil sepak pojok serangan itu hampir dimanfaatkan dengan sempurna oleh Ademola Lookman yang melepaskan sepakan akurat, tetapi Mendy melompat untuk menepis bola ke luar gawang.

Enam menit menjelang bubaran, Hakim Ziyech membuang peluang bagus menggandakan keunggulan Chelsea ketika tembakannya menyambut umpan tarik Timo Werner digagalkan oleh penyelamatan brilian kiper Alphonse Areola.

Pada menit kedua injury time babak pertama, Fulham seharusnya bisa menyamakan kedudukan jika saja Mendy tidak sigap mementahkan tembakan Ola Aina dari tepi kotak penalti.

Empat menit memasuki babak kedua, Havertz mencetak gol keduanya dengan pergerakan cermatnya ke dalam kotak penalti guna menyelesaikan umpan kerja sama satu dua dengan Werner.

Di sisa waktu yang ada tak banyak peluang berarti tercipta dan Chelsea mampu menjaga keunggulan 2-0 atas Fulham hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Chelsea selanjutnya akan menjamu Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge Rabu pekan depan, sebelum bertandang ke Etihad menghadapi Manchester City tiga hari setelah itu.

Sedangkan Fulham bakal berusaha memelihara asa mereka menghindari degradasi ketika menjamu Burnley di Craven Cottage pada Senin (10/5).(OL-4)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Zidane : Waktunya Fokus ke La Liga

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 06 Mei 2021, 06:21 WIB
Kegagalan Real Madrid melaju ke final Liga Champions 2020/21 membuat Zinedine Zidane berkonsentrasi penuh pada trofi La...
AFP/Lee Smith

Tuchel: Terlalu Dini Bicara Soal Peluang Juara

👤Widhoroso 🕔Kamis 06 Mei 2021, 06:20 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel enggan berbicara soal peluang merebut juara Liga Champions UEFA musim ini....
AFP

Laga Tunda Manchester United vs Liverpool Digelar 14 Mei

👤Widhoroso 🕔Kamis 06 Mei 2021, 06:05 WIB
MANCHETSER United telah mengonfirmasi pertandingan mereka melawan Liverpool, yang semula dijadwalkan, Senin (3/5) WIB akan dilakukan ...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya