Selasa 13 April 2021, 08:47 WIB

Tuchel Tolak Pastikan Kante Bermain Sejak Awal Kontra Porto

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Tuchel Tolak Pastikan Kante Bermain Sejak Awal Kontra Porto

AFP/Ben STANSALL
Gelandang Chelsea N'Golo Kante

 

THOMAS Tuchel mengaku tidak mau mengambil risiko terhadap kondisi gelandang N'Golo Kante dan bakal menentukan keputusan di saat-saat akhir sebelum Chelsea melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Porto di Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu (14/40 dini hari WIB.

Kante sempat mengalami masalah hamstring saat tampil bersama tim nasional Prancis, akhir Maret lalu, yang membuat dirinya absen saat Chelsea dipecundangi West Bromwich Albion.

Namun, kondisi Kante membaik lebih cepat dari yang diperkirakan sebab gelandang berusia 30 tahun itu dua kali turun dari bangku cadangan saat laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Porto dan lanjutan Liga Primer Inggris melawan Crystal Palace sepekan terakhir.

Baca juga: Tuchel Tegaskan Targetkan Raih Trofi Bersama Chelsea

Di atas kertas, situasi kebugaran Kante mungkin tidak terlalu memberi masalah besar bagi Chelsea yang menyongsong laga leg kedua dengan keunggulan agregat sementara 2-0 atas Porto.

"Biasanya, sulit membayangkan pertandingan semacam ini tanpa NG, tetapi di saat bersamaan kami harus sangat berhati-hati dengan kondisinya," kata Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (13/4).

"Dan kami juga tidak mau mengambil risiko dengan kesehatan maupun situasi cederanya," tambahnya.

Terlebih, Tuchel tidak menutup kemungkinan Porto akan memaksakan pertandingan besok dilanjutkan ke babak tambahan jika klub Portugal itu mampu menyamakan kedudukan.

Tuchel memastikan Kante akan ambil bagian dalam pertandingan laga leg kedua nanti, tetapi belum definitif apakah sejak sepak mula atau kembali turun dari bangku cadangan seperti sebelum-sebelumnya.

"Pertanyaannya adalah apakah kami ingin dia main sejak awal atau masuk untuk menutup pertandingan, sebab masih ada kemungkinan laga berlanjut hingga 120 menit," katanya.

"Ini pertanyaan yang sejujurnya belum terjawab. Saya akan memutuskan nanti," pungkas Tuchel. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Laurence Griffiths

Pogba dan Diallo Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Mei 2021, 06:41 WIB
Pogba dan Diallo, keduanya beragama Islam, mengibarkan bendera itu sebagai dukungan untuk Palestina, saat Old Trafford diisi sekitar 10...
AFP/Glyn KIRK

Chelsea Ambil Alih Posisi Tiga dari Leicester

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Mei 2021, 05:43 WIB
Antonio Ruediger dan Jorginho mencetak gol-gol ke gawang Leicester, menebus kekalahan Chelsea di final Piala FA, akhir pekan...
Twitter @TorinoFC_1906

Torino Imbang dengan Lazio Buat Benevento Terdegradasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Mei 2021, 05:35 WIB
Tambahan satu poin cukup bagi Il Toro untuk mengamankan diri dari ancaman degradasi, sebab mereka, yang berada di posisi ke-17 unggul empat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya