Selasa 13 April 2021, 08:19 WIB

Tuchel Tegaskan Targetkan Raih Trofi Bersama Chelsea

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Tuchel Tegaskan Targetkan Raih Trofi Bersama Chelsea

AFP/CRISTINA QUICLER
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel

 

THOMAS Tuchel, Senin (12/4), mengatakan dirinya datang ke Chelsea untuk langsung meraih trofi saat the Blues akan menghadapi laga Liga Champions dan Piala FA pada pekan ini.

Anak-anak asuhan Tuchel mengantongi keunggulan 2-0 memasuki laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Porto, Rabu (14/4) dini hari WIB, sebelum berhadapan dengan Manchester City di semifinal Piala FA, Sabtu (17/4).

Pelatih Jerman itu memenangkan trofi saat menukangi Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain. Dia langsung membawa pengaruh positif bagi Chelsea sejak menggantikan Frank Lampard, Januari lalu.

Baca juga: Flick Bertekad Buat Kejutan di Paris

Selama 17 laga di bawah kendali Tuchel, Chelsea hanya kalah sekali dan berhasil melaju di Liga Champions dan Piala FA serta hanya terpaut satu poin dari empat besar Liga Primer Inggris.

"Jika Anda bisa menang beruntun, Anda bisa memenangkan gelar karena Chelsea adalah tim dengan budaya, sejarah, kualitas, dan struktur untuk bisa melakukannya," ujar Tuchel dalam konferensi pers menjelang laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Porto.

"Saya di sini untuk memenangkan pertandingan dan meraih gelar juara. Itu adalah tuntutan saya pada diri saya sendiri. Saya bertekad melakukannya sekarang, bukan dua, tiga, atau lima tahun lagi."

"Namun, kita tidak boleh lengah. Kita hidup dalam realitas dan realitasnya kita menghadapi laga yang berat. Semoga, setelah besok, kita bisa berbicara soal semifinal," lanjutnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Dave Thompson

Liverpool Bungkam Setan Merah Di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Jumat 14 Mei 2021, 04:22 WIB
Menghadapi tuan rumah Manchester United d Stadion Old Trafford, Jumat (14/5), Si Merah, julukan Liverpool, menang meyakinkan dengan skor...
AFP

Ancelotti Fokus Sapu Bersih Sisa Laga Demi Zona Eropa

👤Ant 🕔Jumat 14 Mei 2021, 04:08 WIB
Ancelotti yakin timnya masih berpeluang ke Eropa kendati gagal meraih tiga poin penuh dari...
AFP/CARL RECINE

Ditahan Aston Villa, Everton Gagal Tembus Zona Liga Europa

👤Widhoroso 🕔Jumat 14 Mei 2021, 04:05 WIB
ASTON Villa menjegal ambisi Everton menembus zona Liga Europa. Menjamu Everton di Stadion Villa Park, Jumat (14/5), Aston Villa memaksi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya