Selasa 13 April 2021, 06:07 WIB

Ancelotti Masih Optimistis Everton Bisa Rebut Tiket Eropa

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ancelotti Masih Optimistis Everton Bisa Rebut Tiket Eropa

AFP/Jon Super
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

 

MANAJER Everton Carlo Ancelotti menegaskan timnya masih berambisi merebut tempat di kompetisi Eropa meski bermain imbang tanpa gol melawan Brighton & Hove Albion, Selasa (13/4) dini hari WIB.

The Toffees merasakan absennya Dominic Calvert-Lewin di lini depan berpengaruh terhadap serangan dengan hanya mampu melakukan satu tembakan tepat sasaran selama pertandingan.

“Pertarungan (zona Eropa) lebih sulit sekarang. Tetapi, kami masih berada di dalam pertarungan. Ini momen yang sulit tapi kami masih di sana” kata Ancelotti.

Baca juga: Ditahan Brighton, Everton Gagal Dekati Empat Besar

“Kami memiliki banyak pemain yang absen tapi saya berharap mereka pulih sehingga kami bisa bertarung,” jelasnya.

Hasil itu membuat Everton, yang sudah melewatkan empat pertandingan tanpa kemenangan, tidak beranjak dari urutan kedelapan klasemen dengan raihan 48 poin. Mereka kini masih terpaut tujuh poin dari empat besar.

“Kami harus bermain melawan Tottenham, Arsenal, West Ham, dan dua pertandingan melawan Aston Villa. Semua pertandingan sangat penting jika Anda ingin mencapai Eropa,” jelasnya.

Sedangkan bagi Brighton, tambahan satu poin itu membantu memperlebar jarak mereka dari zona degradasi menjadi tujuh poin.

Di pertandingan lainnya, West Bromwich Albion memetik kemenangan beruntun pertama mereka musim ini setelah menaklukan Southampton 3-0 di kandangnya, Stadion The Hawthorns, West Bromwich.

Hasil tersebut menyusul kemenangan mengejutkan yang dibukukan anak-anak asuh Sam Allardyce saat mempecundangi Chelsea 5-2 di Stamford Bridge, pekan yang lalu.

Matheus Pereira memborong dua gol buat West Brom, termasuk satu dari titik penalti. Gol lainnya diceploskan Callum Robinson.

Dengan kemenangan beruntun pertama mereka, West Brom memperbesar asa mereka dalam perjuangan menghindari ancaman degradasi.

Kendati masih tertahan di zona merah dengan menempati urutan ke-19, West Brom kini mengoleksi 24 poin atau butuh setidaknya sembilan poin lagi untuk mengamankan diri. (Skysports/OL-1)

Baca Juga

AFP/Laurence Griffiths

Pogba dan Diallo Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Mei 2021, 06:41 WIB
Pogba dan Diallo, keduanya beragama Islam, mengibarkan bendera itu sebagai dukungan untuk Palestina, saat Old Trafford diisi sekitar 10...
AFP/Glyn KIRK

Chelsea Ambil Alih Posisi Tiga dari Leicester

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Mei 2021, 05:43 WIB
Antonio Ruediger dan Jorginho mencetak gol-gol ke gawang Leicester, menebus kekalahan Chelsea di final Piala FA, akhir pekan...
Twitter @TorinoFC_1906

Torino Imbang dengan Lazio Buat Benevento Terdegradasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Mei 2021, 05:35 WIB
Tambahan satu poin cukup bagi Il Toro untuk mengamankan diri dari ancaman degradasi, sebab mereka, yang berada di posisi ke-17 unggul empat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya