Selasa 13 April 2021, 05:45 WIB

Sassuolo Bertengger di Posisi 8 Liga Italia

Antara | Sepak Bola
Sassuolo Bertengger di Posisi 8 Liga Italia

Filippo MONTEFORTE / AFP
Para pemain Sassuolo merayakan gol

 

SASSUOLO mendekati lagi zona kualifikasi Eropa klasemen sementara Liga Italia seusai menang 1-0 di markas Benevento dalam laga pekan ke-30 di Stadion Cito Vigorito, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Gol bunuh diri Federico Barba, yang berusaha menghadang umpan Giacomo Raspadari ke arah Jeremie Boga, pada pengujung babak pertama menjadi penentu kemenangan Sassuolo di laga kali ini.

Kemenangan tersebut mengangkat posisi Sassuolo naik ke urutan ke delapan klasemen dengan koleksi 43 poin, menggusur Verona (41) yang kalah sehari sebelumnya, demi memangkas jarak jadi 11 poin dari zona Eropa.

Sementara Benevento (30), yang menang hanya sekali dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di urutan ke-16 dengan jarak aman delapan poin dari zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Antonio Conte: Inter Milan Mulai Terbiasa Hadapi Tekanan

Sebelum gol bunuh diri Barba, Sassuolo tampil cukup mendominasi pertandingan dan hampir membuka keunggulan lebih awal lewat Georgios Kyriakopoulos, sayang sepakan jarak jauhnya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Lorenzo Montipo.

Pada menit ke-61, Sassuolo hampir menggandakan keunggulan mereka jika saja tembakan penyelesaian Raspadori dari tengah kotak penalti tidak dihentikan oleh Montipo.

Tiga menit berselang, Montipo kembali mengamankan gawangnya dari ancaman jarak dekat Raspadori.

Benevento hampir memaksakan skor imbang ketika menciptakan kemelut di depan gawang Sassuolo, tetapi dua tembakan Kamil Glik dimentahkan kiper Andrea Consigli sementara sepakan Fabio Depaoli bisa dihalau barisan pertahanan.

Di pertandingan selanjutnya, Sassuolo akan menjamu Fiorentina pada Sabtu (17/4), sehari sebelum Benevento melawat ke Olimpico menghadapi Lazio. (OL-4)

Baca Juga

Ronny HARTMANN / various sources / AFP

Kiper Barcelona Puji Haaland

👤Antara 🕔Kamis 06 Mei 2021, 21:53 WIB
Ter Stegen mengakui tim manapun yang mampu merekrutnya akan memperoleh bintang dengan potensi bersinar "selama 10 tahun ke...
Pool/ AFP

Bruno: MU Pantas Raih Lebih dari Trofi Liga Europa

👤Ant 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:40 WIB
Ia menyebut menjuarai Liga Europa masih belum cukup untuk klub sekelas...
Paul ELLIS / AFP

Solskjaer Berharap Dapat Pertahankan Cavani

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:04 WIB
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya masih ingin penyerang asal Uruguay Edinson Cavani bertahan di Manchester...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya