Senin 12 April 2021, 16:02 WIB

Jelang Lawan PSG, Bayern Muenchen Dililit Aneka Masalah

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Jelang Lawan PSG, Bayern Muenchen Dililit Aneka Masalah

AFP
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick dililit masalah sebelum menjamu PSG di leg kedua Liga Champions, Rabu (14/4) dini hari WIB.

 

BELITAN masalah teknis dan non teknis menjadi pekerjaan rumah Bayern Muenchen yang harus membalikan keadaan dari Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua Liga Champions, Rabu (14/4) dini hari WIB. Selain dilanda pemain yang absen, Raksasa Bavaria diganggu ketegangan internal tim antara pelatih Hansi Flick dan direktur olahraga Hasan Salihamidzic.

Bayern Muenchen herus kehilangan sembilan pemain yang absen karena cedera, skorsing dan karantina akibat Covid-19. Flick terpaksa menurunkan dua pemain tim cadangan dalam hasil imbang 1-1 hari Sabtu di kandang melawan Union Berlin.

Bayern Munchen masih tidak akan diperkuat Robert Lewandowski karena cedera. Serge Gnabry juga harus bergabung mengisi daftar absensi karena menjalani isolasi setelah tertular Covid-19. Kingsley Coman diganti pada babak pertama saat melawan Union Berlin, posisinya sekarang diragukan untuk perjalanan menuju Parc des Princes.

Namun, gesekan antara dirinya dan Salihamidzic tentunya menjadi persoalan bagi Flick di luar lapangan. Pada Maret lalu, dia mengungkapkan bahwa dia telah mengadakan pembicaraan terbuka dengan Salihamidzic, tetapi ketegangan terus terjadi.

Skuad Bayern yang bertabur bintang mendukung Flick, tetapi Salihamidzic memegang kekuasaan karena promosinya ke dewan eksekutif klub tahun lalu. Manuel Neuer secara terbuka menyuarakan dukungannya untuk Flick.

"Dia adalah pelatih yang tepat untuk kami, kami melihat itu pada hasil kami tahun lalu dan kami akan senang jika dia terus melaju", kata kapten Bayern itu.

Ketegangan kembali menghangat ketika Salihamidzic mengonfirmasi pekan lalu bahwa Jerome Boateng tidak akan ditawari perpanjangan kontrak di akhir musim, sementara Flick menyiratkan ingin mempertahankan bek veteran itu.

PSG tinggal butuh hasil seri untuk bisa menembus ke semi-final. Bahkan, sekalipun kalah 1-0 maupun 2-1 dari Bayern tetap tidak menghalangi PSG lantaran mereka punya agresivitas gol tandang.

Di saat bersamaan, meraih hasil positif di partai Ligue 1 Prancis melawan tuan rumah Strasbourg. Hasilnya, Les Parisiens menang telak 4-1 atas Strasbourg. Empat gol PSG dibagi rata oleh Kylian Mbappe, Pablo Sarabia, Moise Kean, dan Leandro Paredes. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Begini Dalih Kemenko PMK Melarang Mudik Lebaran 2021

Baca Juga

AFP/Saeed KHAN

De Jong Diskusikan Kesepakatan Pribadi dengan MU

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 07:00 WIB
De Jong menerima kenyataan dirinya harus meninggalkan Barcelona jika pihak klub mencapai kesepakatan dengan Manchester...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Pioli tidak Sabar Sambut Musim Baru Serie A

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 06:45 WIB
Menurut Pioli, target AC Milan saat ini adalah untuk tetap tumbuh ke arah yang lebih baik dan musim depan mereka juga ingin mempertahankan...
AFP/Miguel MEDINA

AC Milan Buru Bek Lain Setelah Botman Memilih ke Newcastle

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 06:30 WIB
Kegagalan itu mendorong AC Milan mengalihkan fokusnya untuk bisa mendapatkan bek tengah anyar seperti William Saliba, Arthur Theate, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya