Minggu 04 April 2021, 11:38 WIB

Kartu Merah Bukan Penyebab Kekalahan Chelsea

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kartu Merah Bukan Penyebab Kekalahan Chelsea

John Walton / POOL / AFP)
Maanajer West Bromwich Albion, Sam Allardyce (tengah) menyalami para pemainnya setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 5-2.

 

MANAJER West Bromwich Albion, Sam Allardyce terkesan dengan penampilan anak asuhnya setelah menaklukan Chelsea dengan skor 5-2 di Stamford Bridge, Sabtu (4/4) malam WIB dalam lanjutan Liga Primer. The Blues sempat membuka skor di menit ke-27 lewat gol Christian Pulisic, namun kartu merah Thiago Silva dua menit berselang membuat semuanya berantakan.

Gawang Chelsea lantas dijebol dua kali oleh Matheus Pereira sebelum jeda, selagi Callum Robinson menjaringkan gol ketiga The Baggies di tiga menit setelah satu jam. Keunggulan West Brom semakin besar di menit ke-68 setelah Mbaye Diagne turut memperdaya Edouard Mendy. Dan meski Mason Mount sempat menghidupkan asa Chelsea berkat golnya, tim tamu menyudahi pestanya di masa injury time, lagi-lagi berkat kreasi Robinson.

Hasil itu membuat West Brom menjadi tim pertama yang sanggup mengalahkan Chelsea di era Tuchel, dengan tak tanggung-tanggung memberondong lima gol.

"Kami menghancurkan Chelsea. Kami hancurkan mereka. Kualitas permainan kami dan kualitas penyelesaian akhir kami hari ini pantas mendapatkan pujian besar," kata Allardyce usai pertandingan.

"Saya tidak menginginkan adanya pembicaraan fakta bahwa mereka bermain dengan sepuluh pemain (menyusul kertu merah Silva) itu sampah. Menghancurkan Chelsea hari ini tetap menjadi tugas masif. Kami benar-benar melawan mereka kapan pun kami bisa," jelasnya.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel tidak bisa menutupi kekecewaan terhadap kekalahan telak tersebut. Ini menjadi kekalahan pertama Tuchel sejak menangani Chelsea. Selain itu, Chelsea juga untuk kali pertama menelan kekalahan dari West Bromwich di Stadion Stamford Bridge sejak 1978.

baca juga: Tuchel: Chelsea Seharusnya Tidak Kebobolan Lima Gol

"Ini dua pertandingan berbeda, 11 lawan 11, kemudian 11 lawan 10. Kami tidak seharusnya kebobolan lima gol jika Anda melihat kualitas yang kami miliki. Tapi kami semua bertanggung jawab, termasuk saya," kata Tuchel.

"Kami tidak bisa menyesuaikan diri dnegan situasi, dan itu sangat mengejutkan, mengingat kami unggul lebih dulu. Kami biasanya percaya diri dengan pertahanan kami, tapi kami ceroboh, dan terus membuat kesalahan besar. Kami sudah dihukum, dan sangat sulit untuk mencernanya," lanjutnya. (Mal)

Baca Juga

AFP

Dortmund Beli Donyell Malen dari PSV Seharga Rp583,8 miliar

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:35 WIB
BORUSIA Dortmund memboyong penyerang sayap Donyell Malen dari PSV Eindhoven, demikian diumumkan laman resmi klub Jerman itu pada Selasa...
AFP/Mike Hewitt

Guardiola Harap Pemain City Bisa Langsung Berlatih Tanpa Dikarantina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:26 WIB
Nathan Ake, Joao Cancelo, Ruben Dias dan Benjamin Mendy baru selesai membela negara masing-masing di Piala Eropa 2020 dan turun 45 menit...
Twitter @ChelseaFC

Tertinggal Lebih Dulu, Chelsea Tekuk Bornemouth di Laga Pramusim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:20 WIB
Kendati banyak diperkuat para pemain muda, sejumlah pilar tim utama Chelsea turut ambil bagian di laga kali ini termasuk duo kiper Kepa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya