Sabtu 03 April 2021, 22:43 WIB

Tuchel: Chelsea Seharusnya Tidak Kebobolan Lima Gol

Widhoroso | Sepak Bola
Tuchel: Chelsea Seharusnya Tidak Kebobolan Lima Gol

AFP/John Walton
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel

 

PELATIH Chelsea Thomas Tuchel tidak bisa menutupi kekecewaan terhadap kekalahan telak 2-5 dari West Bromwich Albion di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (3/4). Tuchel menegaskan Chelsea tak layak kebobolan lima gol meski harus bermain dengan sepuluh orang setelah Tiago Silva diganjar kartu merah di menit ke-29.

Menurut Tuchel, sekalipun bermain dengan sepuluh orang, Chelsea yang memiliki pemain bertahan berkualitas tidak seharusnya kebobolan lima gol.

"Ini dua pertandingan berbeda, 11 lawan 11, kemudian 11 lawan 10. Kami tidak seharusnya kebobolan lima gol jika Anda melihat kualitas yang kami miliki. Tapi kami semua bertanggung jawab, termasuk saya,” ucap Tuchel.

"Kami tidak bisa menyesuaikan diri dengan situasi dan itu sangat mengejutkan, mengingat kami unggul lebih dulu. Kami biasanya percaya diri dengan pertahanan kami, tapi kami ceroboh, dan terus membuat kesalahan besar. Kami sudah dihukum, dan sangat sulit untuk mencernanya," imbuh mantan pelatih PSG tersebut.

Tuchel menambahkan, setelah West Bromwich mencetak dua gol menjelang babak pertama berakhir, pemain Chelsea sudah untuk tenang melakoni paruh kedua. Kendati demikian, kesalahan terus berlanjut.

"Kami kebobolan dua gol yang mengubah momentum. Kami berusaha untuk tenang dan berusaha membuat pemain percaya diri. Kami memberikan dua gol mudah. Tapi jelas kesalahan terus berlanjut, setiap tendangan mereka menghasilkan gol. Sudah jelas ini bukan hari kami," katanya.

Tuchel kini meminta seluruh elemen di Chelsea untuk memberikan respons positif terhadap kekalahan ini, dan bersiap menghadapi leg pertama perempat-final Liga Champions Eropa melawan FC Porto.

"Kami sering kehilangan bola, dan sulit untuk menghadapi situasi ini. Tapi kami harus bisa menerima kekalahan ini," kata Tuchel.

Ini menjadi kekalahan pertama Tuchel sejak menangani Chelsea. Selain itu, Chelsea juga untuk kali pertama menelan kekalahan dari West Bromwich di Stadion Stamford Bridge sejak 1978. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Jovic Gamang dengan Masa Depannya di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 01:00 WIB
Sejak kedatangannya di Real Madrid pada Juli 2019, Luka Jovic sulit menunjukkan permainan terbaiknya dan kerap tidak mendapatkan menit...
AFP

Gelandang Juventus Positif Covid-19, Seluruh Skuad harus Jalani Isolasi

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:30 WIB
Pemain-pemain yang hasil tesnya negatif dapat melakukan pelatihan reguler dan kegiatan...
AFP

Carvajal Perpanjang Kontrak Hingga 2025 di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:00 WIB
Sejak bergabung Real Madrid pada 2013 dari Bayer Leverkusen, Carvajal telah membantu klub memenangi 16 trofi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya