Jumat 02 April 2021, 16:55 WIB

Ingin tetap Merumput di Inggris, Aguero jadi Buruan Chelsea

Antara | Sepak Bola
Ingin tetap Merumput di Inggris, Aguero jadi Buruan Chelsea

Paul ELLIS / POOL / AFP
Sergio Aguero

 

SERGIO Aguero bertekad untuk melanjutkan kariernya pada Liga Premier Inggris setelah memutuskan berpisah dengan Manchester City pada akhir musim ini.

Menurut laporan Daily Mail, hari ini, Chelsea menjadi klub Inggris terdepan untuk mendapatkan jasa penyerang Argentina itu pada bursa transfer musim panas.

Pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester City itu akan meninggalkan Etihad Stadium pada akhir musim, mengakhiri sedekade kariernya yang penuh prestasi di sana.

City pada awal pekan ini mengumumkan bahwa mereka akan menghargai kontribusi penyerang berusia 33 tahun itu dengan membuatkannya patung.

Baca juga: Beredar Kabar City Siap Lepas Striker asal Argentina Aguero

Patung Aguero nantinya akan ditempatkan di depan markas klub bersama dengan dua pahlawan City lainnya Vincent Kompany dan David Silva. Patung Kompany dan Silva saat ini masih dalam proses pembuatan.

Aguero akan mendapat tawaran dari seluruh dunia, termasuk Barcelona, ??Real Madrid, dan Paris Saint-Germain, tetapi preferensinya adalah tetap pada Liga Premier Inggris karena ia yakin masih memiliki banyak hal untuk diberikan di negara ini.

Chelsea ingin mengontrak Aguero pada 2011 ketika ia bermain untuk Atletico Madrid dan mereka adalah salah satu dari sedikit klub yang bisa membayar gaji lebih dari 13 juta poundsterling yang ia dapat di City.

Aguero tidak ingin merusak hubungannya dengan suporter City dengan bergabung ke Manchester United dan Liverpool sekarang lebih fokus untuk mendatangkan seorang bek tengah pada musim panas mendatang.

Chelsea bertekad untuk mendatangkan kekuatan di lini depan setelah rekrutan anyar Timo Werner masih kesulitan beradaptasi di Inggris setelah didatangkan dari RB Leipzig.

City akan berupaya untuk mencari pengganti Aguero pada bursa transfer mendatang. Mereka tetap tertarik pada Erling Halaand dari Borussia Dortmund, yang agennya baru-baru ini melakukan pembicaraan dengan Barcelona dan Madrid. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Menpora Masih Kaji Rekomendasi Kompetisi dengan Penonton

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 13 April 2021, 02:35 WIB
Menurut Zainudin, yang terpenting saat ini adalah bagaimana setiap kompetisi olahraga Tanah Air bisa tetap terselenggara tanpa adanya kasus...
AFP

Flick: Mbappe Bakal Raih Ballon d'Or Kelak

👤Widhoroso 🕔Selasa 13 April 2021, 02:10 WIB
PELATIH Bayern Muenchen Hansi Flick menyebut Kylian Mbappe akan memenangkan Ballon d'Or suatu saat...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Dejan Antonic Siapkan Mental Pemain PSS Lawan Persib Bandung

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 13 April 2021, 01:27 WIB
PSS Sleman sukses menghempaskan klub bertabur bintang Bali United. PSS menang lewat adu pinalti dengan skor...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya