Selasa 30 Maret 2021, 20:36 WIB

Jelang Laga Kontra PSM, Borneo FC Siap Tampil 100%

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Jelang Laga Kontra PSM, Borneo FC Siap Tampil 100%

Antara
Pemain Persija saat berupaya menghentikan laju pemain Borneo FC.

 

BORNEO FC siap memberikan performa terbaik saat menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan terakhir Grup B turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Diketahui, pertandingan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez menyebut meski sudah dipastikan tidak lolos ke babak perempat final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pihaknya tetap menghadapi juara Grup B PSM Makassar dengan kondisi 100%.

"Besok merupakan pertandingan yang penting untuk kami. Kami akan memberikan kemampuan yang serius dan bermain 100%," tutur Gomez dalam konferensi pers virtual, Selasa (30/3).

Baca juga: Hadapi Borneo FC, PSM Berharap Tuah Patrich Wanggai

Lebih lanjut, Gomez berpendapat turnamen pramusim Piala Menpora 2021 merupakan ajang untuk menambah pengalaman bagi skuadnya. Apalagi, setelah tidak menjalani pertandingan selama satu tahun akibat pandemi covid-19.

Menurutnya, Piala Menpora 2021 memberikan banyak kesempatan bagi pemain muda Borneo FC untuk turun ke lapangan. Peluang itu dapat menambah jam terbang skuad muda Borneo FC.

"Turnamen jadi ajang menambah pengalaman bagi tim. Kami bayak memainkan pemain muda dan melakukan berbagai eksperimen," pungkas Gomez.

Dalam laga terakhir melawan PSM Makassar tersebut, pihaknya akan menurunkan seluruh pemain, termasuk Diego Michiels dan Hendro Siswanto. Selain itu, Gomez tetap memberikan kesempatan bagi pemain muda lain untuk turun ke lapangan.

PSM Makassar dinilai memiliki banyak pemain unggulan. Namun, Gomez tetap optimistis dan menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak membuat kesalahan. Seperti yang terjadi pada dua pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Arema Ingin Lolos dari Lubang Jarum Piala Menpora

Salah seorang pemain Borneo FC Sultan Samma menuturkan timnya akan memberikan permainan yang terbaik dengan hasil maksimal. Sekalipun sudah dipastikan tidak lolos babak selanjutnya pada Piala Menpora 2021.

"Kami akan berikan yang terbaik dan akan memenangkan pertandingan," ucap Sultan.

Diketahui, Borneo FC kalah dari Bhayangkara Solo FC dengan 1-0 pada pertandingan pertama. Sementara pada pertandingan kedua, Borneo FC dibungkam tim Macan Kemayoran Persija Jakarta, dengan empat gol tanpa balas.(Ant/OL-11)

Baca Juga

AFP

Jovic Gamang dengan Masa Depannya di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 01:00 WIB
Sejak kedatangannya di Real Madrid pada Juli 2019, Luka Jovic sulit menunjukkan permainan terbaiknya dan kerap tidak mendapatkan menit...
AFP

Gelandang Juventus Positif Covid-19, Seluruh Skuad harus Jalani Isolasi

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:30 WIB
Pemain-pemain yang hasil tesnya negatif dapat melakukan pelatihan reguler dan kegiatan...
AFP

Carvajal Perpanjang Kontrak Hingga 2025 di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:00 WIB
Sejak bergabung Real Madrid pada 2013 dari Bayer Leverkusen, Carvajal telah membantu klub memenangi 16 trofi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya