Minggu 21 Maret 2021, 19:25 WIB

Arema vs Persikabo Berakhir Imbang dengan 1-1

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Arema vs Persikabo Berakhir Imbang dengan 1-1

Antara
Pemain Persikabo Guntur Triaji saat menghadang pemain Arema FC KH Yudo dalamĀ Piala Menpora.

 

DUEL antara Arema FC vs Tira Persikabo dalam laga perdana group A Piala Menpora 2021 pada Minggu (21/3), berakhir imbang dengan skor 1-1.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, kedua tim langsung adu kekuatan saat peluit tanda permainan mulai berbunyi. Dalam pertandingan, baik Arema maupun Persikabo, saling bergantian mengacam gawang lawannya.

Singo Edan tertinggal lebih dulu oleh gol Persikabo, yang dicetak melalui sepakan Ahmad Nufiandani pada menit ke-12. Gol itu berawal dari tendangan bebas Persikabo yang dilepaskan oleh Wawan Febrianto.

Baca juga: Jelang Piala Menpora, PSM Siap Hadapi Persija

Namun, gagal disapu dengan sempurna oleh pemain Arema Hanif Sjahbandi. Alhasil, Bola liar itu pun langsung disambar Nurfiandani dan membawa Persikabo unggul 1-0.

Tak mau ketinggalan, Arema pun berjuang keras untuk menyamakan kedudukan. Peluang emas sempat dilancarkan Arema lewat Kushedya Hari Yudo. Sayangnya, tendangan Yudo melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-26, Yudo kembali mendapatkan peluang terbuka. Dia berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, setelah menerima umpan dari rekannya. Sialnya, lagi-lagi penyelesaian akhir striker nomor punggung 99 itu belum akurat. Sepakannya menyamping dari gawang Persikabo.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus menampilkan level permainan terbaiknya, saling adu kuat pertahanan. Tak ada peluang yang benar-benar mengancam gawang kedua tim.

Baca juga: PSSI Terus Pantau Kondisi Shin Tae-yong yang Positif Covid-19

Pada menit ke-58 arema sempat membuka peluang lewat sepakan jarak jauh Bruno Smith yang masih meninggi. Arema akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82 lewat tandukan keberuntungan Dendi Santoso.

Gol itu tercipta saat bola buangan dari pemain belakang Persikabo Didik Wahyu Wijayance membentur kepala Dendi. Uniknya, bola justru berbalik kencang ke arah gawang Persikabo setelah menghantam keras kepala Dendi. Kemudian, membuat skor menjadi imbang 1-1.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit.(OL-11)

 

Baca Juga

Oli SCARFF / AFP

Pendukung MU Marah, Keluarga Glazer Terima Deviden saat Gagal Lolos Liga Champions

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:00 WIB
Pembayaran dividen yang diberikan kepada pemilik Manchester United (MU), keluarga Glazer, membuat pendukung klub ini marah dan mengecamnya...
PSSI

Shin Tae-yong Fokus Perbaiki Fisik Timnas U-19

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:29 WIB
Tim U-19 Indonesia mulai melakukan uji coba pada pemusatan latihan di Stadion Madya GBK,...
AFP

Bagnaia Raih Posisi Terdepan di Sirkuit Assen

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:58 WIB
Pole position ini menjadi yang keempat kali diraih pembalap asal Italia itu sepanjang musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya