Senin 15 Maret 2021, 07:25 WIB

PSS Awali Latihan Dengan 27 Pemain

Agus Utantoro | Sepak Bola
PSS Awali Latihan Dengan 27 Pemain

ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Pemain PS Sleman Bagus Nirwanto (kanan) berebut bola dengan Muhammad Abduh Lestaluhu (kiri) dari PS Tira Persikabo dalam Liga 1 2020.

 

MENYAMBUT turnamen pramusim Piala Menpora, PS Sleman mulai melangsungkan latihan perdana dengan 27 pemainnya di Bandung.

"Menu latihan yang kami berikan yaitu pemanasan, jogging, koordinasi, passing, juga ball posession. Lalu dilanjutkan dengan finishing dan crossing," kata Danang Suryadi, Pelatih Fisik PS Sleman, Senin (15/3).

Danang menambahkan, sesi latihan kali ini masih merupakan proses adaptasi karena sudah dari tahun lalu, Ega Rizky dan kolega tak lagi berlatih bersama.

"Overall semua latihan ini masih adapatasi. Jadi kita masih mau lihat komunikasinya dulu nih," ujar Danang dalam keterangannya yang disampaikan dari Bandung.

Dia menjelaskan, para pemain ini harus mampu membangun komunikasi dengan baik termasuk dengan para pemain baru.  

"Itu yang kita mau bentuk dulu sebelum kita melangkah ke program yang lain," Danang menambahkan.

Dikatakan, latihan fisik dasar ini masih akan diberikan hingga dua hari ke depan. Setelahnya barulah tim pelatih akan mulai menaikkan intensitas. Salah satu pemain PSS Adi Satryo usai mengikuti latihan mengaku optimistis dapat  berkembang lebih baik kemampuannya di  PS Sleman. Apalagi dengan tangan dingin pelatih kiper Carlos Salomao yang sudah lama didengarnya.

"Saya masuk PSS untuk cari pengalaman kepada senior dan lebih ke cari ilmu sebanyak-banyaknya. Kalau misal dikasih kesempatan bermain, pasti akan dimaksimalkan sekali," ujar Adi Satrya.

PS Sleman menjalani latihan hari kedua dengan 27 pemainnya di Bandung. Selain mengembalikan performa di lapangan dan kekuatan fisik, para pemain juga dibekali dengan latihan game. Tak terkecuali para penjaga gawang.

"Materi latihan untuk kiper hari ini yaitu soal catching atau tangkapan dan posisi," lanjut Adi Satryo.

baca juga: PS Sleman Rekrut Striker Asal Argentina

Kompetisi Liga 1 2021, yang direncanakan akan digelar setelah Lebaran, PS Sleman menambah amunisinya dengan pemain baru baik lokal maupun asing. Dua di antaranya adalah kiper yakni Miswar Saputra dan Adi Satryo. Keduanya merupakan kiper muda yang punya kemampuan bagus. Dengan tambahan itu,  penjaga gawang Super Elja menjadi lebih kuat. Kiper utama PSS, Ega Rizky dan jebolan akademi PSS, Dimas Fani juga tetap bertahan. (OL-3)
 

Baca Juga

Twitter @MontpellierHSC

Khazri Bergabung dengan Montpellier Secara Bebas Transfer

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 06:15 WIB
Khazri mencetak 37 gol dalam 114 laga selama empat musim di Saint-Etienne namun gagal mencegah klub itu terdegradasi untuk pertama kalinya...
Twitter @LAFC

Los Angeles FC Konfirmasi Kedatangan Gareth Bale

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 06:00 WIB
"Ini adalah tempat yang tepat bagi saya dan keluarga saya. Ini juga saat yang tepat dalam karier saya dan saya tidak sabar memenangkan...
Twitter @WestHam

West Ham Permanenkan Areola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 05:45 WIB
Areola menyepakati kontrak selama lima tahun dengan the Hammers dan akan bersaing dengan Lukasz Fabiansi sebagai penjaga gawang utama di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya