Sabtu 13 Maret 2021, 15:35 WIB

David Moyes Ingin Permanenkan Lingard

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
David Moyes Ingin Permanenkan Lingard

Ian Walton / POOL / AFP
Jesse Lingard

 

BERSTATUS sebagai pemain buangan Manchester United, tidak membuat Jesse Lingard sepi peminat. Performa gemilangnya dalam masa pinjaman di West Ham membuat pelatih West Ham David Moyes ingin memermanenkan sang pemain di akhir musim.

Di musim ini Lingard memang tidak membuat penampilan sama sekali bersama United. Namun bersama West Ham pemain 28 tahun tersebut telah mengemas empat gol dan dua asisst dalam enam penampilan sejauh ini.

“Saya berharap kami berada dalam posisi untuk menarik banyak pemain di masa depan, dengan peringkat empat besar, nama besar klub, berada di London, dengan stadion 60 ribu yang selalu penuh setiap pekannya. Saya rasa semua hal itu akan membantu kami mendapatkan pemain,” terang Moyes sebagaimana dilansir Goal, Sabtu (13/3).

Salah satu yang ia inginkan adalah pemain pinjaman dari United, Lingard.

Baca juga: Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Tidak Wajib Vaksinasi

“Jesse ingin datang kesini, sejak pertama. Ketika saya berbicara dengannya ia ingin datang ke West Ham. Kami melihat di sini sebagai tempat yang sangat bagus untuknya. Aku rasa dia akan melihat apa yang ingin kami lakukan,” tutur Moyes.

“Ia juga bergabung dalam kelompok pemain yang baik. Kami memiliki sejumlah pemain internasional dan saya berharap kami dapat menambahkannya dalam jeda transfer mendatang, pekerjaan kami adalah berusaha mendatangkan pemain tersebut,”

“Namun saya berharap Jesse melihat West Ham sebagai tempat yang baik jika memungkinkan untuk dilakukan, dan jika kami berfikir kami akan melakukannya di akhir musim,” imbuh Moyes.

Lingard memang datang saat transfer musim dingin, dan ketika itu United mengaktifkan perpanjangan kontrak satu tahun yang akan mengingat Lingard hingga musim panas 2022.

Manager United, Ole Gunnar Solskjaer sendiri berharap sang pemain dapat kembali pada 2021-2022.

“Kami ingin Jesse kembali ke sini dengan semangat baru dan menunjukkan di West Ham betapa bagusnya ia sebagai pemain,” ungkap Solskjaer pada Januari lalu.

Namun dengan gemilangnya ia di masa pinjamannya kali ini bukan tidak mungkin sang pemain ingin memilih bertahan ketimbang kembali ke United yang saat ini memiliki sejumlah pemain di posisi yang hampir sama. (Goal/OL-4)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Dua Orang Didakwa Setelah Pendukung City Masuk Lapangan di Laga Kontra Aston Villa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 12:45 WIB
Dakwaan tersebut terjadi setelah penggemar berduyun-duyun masuk lapangan untuk merayakan kesuksesan tim mereka menjuarai Liga Primer...
AFP/Paul ELLIS

Calvert-Lewin Bicara Soal Masalah Pribadinya pada Musim Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 12:30 WIB
Calvert-Lewin hanya bermain di 17 pertandingan Liga Primer Inggris, tapi ia mencetak satu gol penting penentu kemenangan 3-2 atas Crystal...
AFP/MIGUEL MEDINA

Masa Depan Perisic di Inter Milan Masih belum Jelas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 12:15 WIB
Kontrak pemain Kroasia itu akan berakhir pada akhir bulan dan dia belum meneken perpanjangan kontrak karena Inter Milan menolak menenuhi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya