Rabu 03 Maret 2021, 06:45 WIB

Schalke Tunjuk Grammozis Sebagai Pelatih

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Schalke Tunjuk Grammozis Sebagai Pelatih

AFP
Situasi pertandingan antara Schalke dan Borussia Dortmund.

 

KLUB Bundesliga yang tengah mengalami krisis, Schalke, menunjuk Dimitrios Grammozis sebagai pelatih kelima pada musim ini.

Pelatih berusia 42 tahun berkebangsaan Yunani-Jerman, telah menandatangani kontrak sampai Juni 2022. Dia mewarisi tim yang mendekam di dasar klasemen dan sembilan poin di bawah zona aman, dengan menyisakan 11 pertandingan.

Schalke kacau balau setelah pelatih sebelumnya Christian Gross, direktur olahraga Jochen Schneider dan koordinator tim Sascha Riether, dipecat pekan lalu. Keputusan itu muncul di tengah laporan adanya pemberontakan dari para pemain.

Grammozis mengaku sudah tidak sabar dengan tugasnya di Schalke. Sekalipun tim tersebut baru memenangkan satu pertandingan liga. Lalu, kalah pada 16 dari 23 pertandingan liga musim ini.

Baca juga: Ozil Tidak Ingin Kembali ke Timnas Jerman ataupun Bundesliga

Ini adalah tugas pelatihan pertama Grammozis di Bundesliga setelah 143 tampil di Liga Jerman sebagai gelandang Hamburg, Cologne dan Kaiserslautern. Grammozis terakhir kali melatih divisi dua Darmstadt, yang dia tinggalkan akhir musim lalu.

Diketahui, Schalke sudah memecat David Wagner, Manuel Baum dan Gross sebagai pelatih kepala selama musim ini. Pertandingan pertama Grammozis sebagai pelatih adalah laga sangat penting, ketika Schalke melawan Mainz.

"Kami diyakinkan bahwa kami sudah menemukan pelatih baru untuk sepertiga akhir musim ini," tutur Direktur Olahraga Schalke Peter Knaebel.(Ant/OL-11)

 

 

Baca Juga

Laurence Griffiths / POOL / AFP

Lacazette Bantu Arsenal Gulung Sheffield United 3-0

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:30 WIB
Alexandre Lacazette membantu Arsenal menggulung tuan rumah Sheffield United 3-0 dalam laga pekan ke-31 Liga...
 MATTHEW CHILDS / POOL / AFP

MU Jaga Rekor Tandang Setelah Pecundangi Tottenham

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:20 WIB
Manchester United menjaga rekor laga tandang sempurna dalam Liga Inggris musim ini, tidak pernah kalah daam 16 kali pertandingan...
cultofcalcio.com

Antonio Conte: Inter Milan Mulai Terbiasa Hadapi Tekanan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 05:30 WIB
Antonio Conte mengatakan Inter Milan mulai terbiasa menghadapi tekanan yang datang lantaran memimpin perburuan gelar scudetto Liga Italia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya