Sabtu 27 Februari 2021, 19:41 WIB

Misi Arsenal Mengejar Empat Besar

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Misi Arsenal Mengejar Empat Besar

Julian Finney / POOL / AFP
Pemain Arsenal

 

ARSENAL masih mengusung misi untuk kembali ke kancah Liga Champions sebagai target utama dan Liga Eropa sebagai target minimal mereka. Namun untuk itu mereka harus tampil konsisten hingga akhir musim.

Di laga terakhir mereka melawan pemuncak klasemen Manchester City anak asuhan Mikel Arteta dibuat frustrasi dengan tidak mampu membalas gol cepat Sterling. Meski kemudian di Liga Eropa Arsenal bangkit dan menyingkirkan Benfica 3-2 dan melaju ke babak berikutnya.

Arsenal kini harus bertandang ke kandang Leicester untuk membuktikan konsistensinya. Di sisi lain Leicester memiliki catatan cukup apik saat bertemu The Gunners, dengan mampu menang di empat dari enam pertandingan terakhir melawan Arsenal.

Dari kesiapan pemain Brendan Rodgers harus memutar otak dengan sejumlah pemain yang tidak dapat diturunkan di laga ini. James Maddison masih bermasalah dengan pinggangnya dan James Justin cedera lutut, Dennis Praet (hamstring), Wesley Fofana (hamstring), Ayoze Perez (lutut) and Wes Morgan (cedera punggung) yang semuanya harus menepi sementara.

Meski begitu tiga gelandang mereka Harvey Barnes, Ricardo Pereira dan Timothy Castagne diharapkan dapat turun setelah sebelumnya memulai laga dari bangku cadangan di laga melawan Slavia Prague yang membuat The Foxes angkat koper dari kompetisi Eropa.

Sedangkan Arsenal diperkirakan akan dapat turun dengan kekuatan penuh saat bertandang ke King Power Stadium. Thomas Partey yang memulai laga dari bangku cadangan saat menang atas Benfica akan dapat mulai dari starter.

Rob Holding kemungkinan besar tidak akan dibawa di laga ini. Tetapi mungkin akan tetap di bawa bila Arteta memutuskan untuk mengistirahatkan sejumlah pemainnya. (Sky Sport/OL-4)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Flick Timbang Masa Depannya di Bayern

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 08:01 WIB
Flick berada di bawah tekanan, selama beberapa pekan terakhir, seiring menegangnya hubungan antara dirinya dengan Direktur Olahraga Bayern...
AFP/Paul ELLIS

Klopp Tegaskan Tekad Lolos ke Liga Champions Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 06:39 WIB
Liverpool lolos ke Liga Champions di empat musim terakhir dan dua kali melaju ke final di bawah asuhan...
AFP/Rui Vieira

Gundogan: Kami Tampil Ketakutan Di Awal Laga

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 06:20 WIB
ILKAY Gundogan mengakui Manchester City seperti memiliki ketakutan kehilangan sesuatu di awal laga melawan Borussia Dortmund pada leg kedua...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya