Jumat 26 Februari 2021, 12:53 WIB

Shola Shoretire Catat Rekor Baru dengan MU

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Shola Shoretire Catat Rekor Baru dengan MU

AFP
Pemain Manchester United Shola Shoretire dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

 

SHOLA Shoretire berhasil mencetak rekor baru di Manchester United (MU) saat tampil dalam laga kontra Real Sociedad. Pemain berusia 17 tahun dan 23 hari itu menjadi pemain termuda yang bermain di kompetisi Eropa.

Jebolan akademi Setan Merah dimasukkan pada menit ke-76, untuk menggantikan Mason Greenwood. Shoretire mengalahkan rekor lama yang dipegang Norman Whiteshide dengan usia 17 tahun dan 131 hari.

Shoretire, yang bersinar untuk MU U-23 musim ini, telah mendapatkan debutnya di tingkat senior. Ketika dilibatkan dalam kemenangan 4-0 melawan Sociedad di leg pertama yang digelar di Turin.

Baca juga: Laga Manchester United vs Arsenal Berakhir Imbang

Debut di Liga Primer Inggris kemudian menyusul akhir pekan lalu. Saat timnya mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-1. Untuk kali ketiga beruntun, dia dimasukkan pada leg kedua kontra Sociedad semalam.

Tim Setan Merah pada akhirnya mengamankan kelolosan ke babak 16 besar Liga Eropa, setelah menang agregat 4-0 buah dari kemenangan di leg pertama pekan lalu.

Pada leg kedua, MU hanya sanggup bermain imbang 0-0 di sepanjang waktu normal. Tepatnya setelah gol lewat Axel Tuanzebe dianulir VAR. Sebab, Victor Lindelof dalam prosesnya melakukan pelanggaran di dalam kotak ketika hendak menyambut sepak pojok.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer puas dengan permainan yang ditampilkan pasukan di Old Trafford. Menurutnya, MU bisa menguasai permainan hingga meredam tim tamu mencetak gol. Sociedad bahkan mendapat penalti, namun upaya mereka justru tak menghasilkan gol.

Baca juga: Liverpool Gagal Kudeta Manchester United

"Mereka mendapatkan penalti di awal pertandingan. Selain itu, tampaknya kami memberikan performa yang bagus. Kami mendapatkan peluang dan seharusnya bisa bermain lebih baik. Tetapi, secara keseluruhan sudah bagus,” tutur Solskjaer.

“Kami selalu ingin menang. Kami mendapatkan satu atau dua peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan. Namun, yang paling penting kami melaju ke babak selanjutnya,” imbuhnya.

Berkat hasil itu, MU tetap tidak terkalahkan di 15 pertandingan terakhirnya di Liga Eropa yang berlangsung di Old Trafford. Kekalahan terakhir mereka terjadi saat takluk 3-2 melawan wakil Spanyol Athletic Bilbao pada Maret 2012.(Goal/UEFA/OL-11)

Baca Juga

Clive Brunskill / POOL / AFP

Jose Mourinho Optimistis Tottenham Bisa Finis Empat Besar

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 11:34 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho masih meyakini timnya bisa finis di empat besar klasemen Liga Primer musim...
DENIS CHARLET / AFP

Pemuncak Klasemen Lille Gagal Raih 3 Poin Saat Lawan Montpellier

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 06:10 WIB
Kendati tetap berada di puncak klasemen, Lille yang memiliki 70 poin hanya unggul empat poin dari pesaing terdekat, Paris...
Odd ANDERSEN / AFP

Leipzig Buang Peluang untuk Tempel Bayern Muenchen

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 05:55 WIB
Leipzig hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan TSG Hoffenheim dalam laga pekan ke-29 di Stadion Red Bull...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya