Kamis 25 Februari 2021, 16:04 WIB

Delle Alli jadi Motivasi Kebangkitan Spurs

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Delle Alli jadi Motivasi Kebangkitan Spurs

Adrian DENNIS / AFP
Dele Alli mencetak gol dengan tendangan salto ke gawang Wolfsberg

 

PERFORMA apik Dele Alli saat melawan Wolfsberger 4-0 pada pertandingan leg kedua babak 32 besar, Kamis (25/2) dini hari WIB jadi momentum kebangkitan Tottenham Hotspurs. Winger berusia 24 tahun itu mendapat pujian dari sang pelatih, Jose Mourinho.

Alli menyumbang sebuah gol indah dengan tendangan salto, dan memberi dua assist untuk lesakan yang dibuat oleh rekannya yang lain.

Mengkilapnya performa sang pemain dalam laga mendapat sambutan dari Mourinho. Apalagi, Tottenham Hotspur saat ini tengah dirundung masalah penurunan performa di kancah Liga Primer yang berada di urutan kesembilan dengan 36 poin.

Mourinho menyambut kembali Alli ke tim inti the Lilywhites jika sang gelandang mampu mempertahankan atau bahkan meningkatkan penampilannya.

“Kami memiliki masa-masa yang sulit. Dia sempat mengalami cedera dan pembicaran tentang masa depannya juga," kata Mourinho.

"Bursa transfer sudah tutup sekarang, dan tak ada lagi pembicaraan soal dia bertahan atau pergi. Saat bursa ditutup, cedera yang dia alami menghilang, Alli kembali tampil dengan sebuah motivasi," sambungnya.

Baca juga: Guardiola : Man City Bukan Favorit Juara

Alli sempat dikabarkan konflik dengan Mourinho, bahkan sempat dibekukan dari tim utama dan hanya tampil dalam empat laga pada paruh pertama Liga Primer Inggris musim ini. Dari empat kesempatan itu, dia hanya satu kali tampil sebagai starter.

Paris Saint Germain (PSG) sempat tertarik untuk meminjam Alli pada pertengahan musim ini. Namun, hingga jendela transfer musim dingin resmi ditutup, transfer Alli itu urung terlaksana.

Kondisinya semakin pelik saat Alli mengalami cedera otot pada pertengahan bulan lalu. Setelah absen dalam lima laga, Alli akhirnya kembali dipercaya.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Alli. Pada leg kedua babak 32 besar, Alli menjadi bintang lapangan laga di Stadion Tottenham Hotspur.

“Dia (Dele Alli, red) bermain sangat, sangat bagus. Tentu saja gol itu indah, tetapi bagi saya arti dari assist, kerja keras untuk tim, lebih berarti bagi saya.” kata Mourinho. (Eurosport/OL-4)

Baca Juga

AFP/LARS BARON

Terzic Ingin Bawa Dortmund Toreh Kisah Indah Kontra City

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 12:43 WIB
Menurut Terzic, Dortmund sebetulnya tampil relatif baik di Etihad, pekan lalu, kendati akhirnya tetap harus pulang dengan...
AFP/Alberto PIZZOLI

Italia Izinkan Stadion Olimpico Terisi 25% Selama Piala Eropa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 11:48 WIB
Roma akan menjadi tuan rumah laga pembuka antara Turki dan Italia, Swiss dan Wales, serta arena pertandingan perempat...
AFP/Andy Rain

Southgate Minta Pemain Inggris Disiplin Selama Piala Eropa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 11:34 WIB
Southgate harus direpotkan dengan penangkapan bek Manchester United Harry Maguire yang berkelahi saat berlibur di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya