Rabu 24 Februari 2021, 15:07 WIB

Arteta : Melawan Benfica adalah Partai Final Liga Europa

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Arteta : Melawan Benfica adalah Partai Final Liga Europa

AFP
Manajer Arsel, Mikel Arteta

 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menganggap pertandingan kontra Benfica di Liga Europa merupakan laga final. The Gunners akan menjamu Benfica pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Karaiskakis Stadium, Jumat (26/2) dini hari WIB).

Pertandingan kedua tim berlangsung di tempat netral, sama seperti pertemuan pertama yang dihelat di Stadio Olimpico, Roma. Hal tersebut terpaksa dilakukan karena masih adanya pembatasan perjalanan akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Arsenal dan Benfica sudah bertemu pada leg pertama dengan hasil akhir imbang 1-1. Mikel Arteta tidak ingin main-main pada pertandingan tersebut.

Kans untuk menjuarai Liga Primer nampaknya sudah tertutup. Sementara untuk mempertahankan gelar Piala FA, Arsenal sudah tersingkir. Satu-satunya harapan trofi Arsenal adalah Liga Europa.

"Liga Europa selalu sangat penting tetapi jelas setiap kekalahan di liga akan menempatkan kami pada posisi yang sulit," kata Mikel Arteta.

Baca juga : Dalam Delapan Laga Hanya Kebobolan Dua Gol, Tuchel Saingi Mourinho

Untuk bangkit dari hasil buruk tersebut, Arteta menegaskan harus memenangkan pertandingan demi pertandingan untuk bisa bertahan.

“Kami memiliki final pada hari Kamis (waktu setempat) karena kami ingin melanjutkan kompetisi. Kami harus tidur, makan, dan tidak punya waktu untuk berlatih, lalu kami terbang ke Yunani," ujar Arteta.

Selain itu, kemenangan juga akan mendongkrak kepercayaan diri pemain Arsenal, setelah dalam dua laga terakhir hanya meraih satu hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Akan tetapi, Arsenal tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Benfica yang sedang dalam kondisi onfire. Mereka belum menelan kekalahan dalam enam laga terakhir di seluruh kompetisi.

Mikel Arteta kemungkinan akan menurunkan tim terkuatnya melawan Benfica. Namun, Thomas Partey yang baru pulih dari cedera otot kemungkinan akan diturunkan. Pemain berusia 27 tahun itu telah ikut dalam sesi latihan Arsenal akhir pekan lalu. Sementara Rob Holding tidak bisa dimainkan karena mengalami gegar otak dan harus diganti saat melawan Manchester City. (Independent/OL-2)

 

Baca Juga

Adrian DENNIS / AFP

Delle Alli jadi Motivasi Kebangkitan Spurs

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 25 Februari 2021, 16:04 WIB
Alli menyumbang sebuah gol indah dengan tendangan salto, dan memberi dua assist untuk lesakan yang dibuat oleh rekannya yang...
AFP/Tiziana Fabi

Zidane Waspadai Kebangkitan Atalanta di Leg Kedua

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 25 Februari 2021, 11:27 WIB
"Kami masih harus memainkan leg kedua dan peluangnya 50-50. Atalanta adalah tim yang mampu merepotkan kami di kandang...
John Walton / POOL / AFP

Guardiola : Man City Bukan Favorit Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 25 Februari 2021, 11:15 WIB
Manchester City meraup poin penuh dan torehkan cleansheet rupanya belum membuat Pep Guardiola senang seutuhnya. Menurutnya performa tim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya