Rabu 24 Februari 2021, 09:54 WIB

Dalam Delapan Laga Hanya Kebobolan Dua Gol, Tuchel Saingi Mourinho

 Akmal Fauzi | Sepak Bola
Dalam Delapan Laga Hanya Kebobolan Dua Gol, Tuchel Saingi Mourinho

NEIL HALL / POOL / AFP
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel tengah memberi instruksi kepada pemainnya.

 

PELATIH Thomas Tuchel terus memberikan hasil positif kepada klub barunya, Chelsea. Terbaru, Thomas Tuchel membantu The Blues –julukan Chelsea– menang 1-0 atas Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (24/02) dini hari WIB.

Thomas Tuchel sudah memimpin Chelsea delapan pertandingan, dan selama itu The Blues hanya kebobolan dua gol. Dalam delapan pertandingan tersebut Chelsea mendapatkan enam menang dan dua imbang!

Ini merupakan catatan terbaik setelah torehan Jose Mourinho yang hanya kebobolan satu gol pada delapan pertandingan pertama sebagai pelatih Chelsea (2004-2005). Torehan ini pun membuktikan kedisiplinan Chelsea di era Tuchel. Mereka bisa dominan membawa bola dan bertahan dengan baik, lawan tidak punya banyak peluang.

“Thomas Tuchel hanya kebobolan dua gol dalam delapan pertandingan sebagai pelatih Chelsea. Di sepanjang sejarah klub, hanya satu pelatih yang kebobolan lebih sedikit dalam delapan pertandingan awal, yakni Jose Mourinho (1),” tulis akun Twitter @OptaJoe.

Di sisi lain, Tuchel memuji penampilan penyerang Chelsea Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan atas Atletico Madrid. Gol spektakuler Oliver Giroud pada babak kedua menjadi pembeda pada laga ini. Gol Giroud sempat dianulir wasit akibat terllihat dalam posisi offside, namun dengan bantuan VAR, akhirnya gol disahkan oleh sang pengadil lapangan.

“Jika Anda melihatnya setiap hari, Anda tidak akan terkejut. Dia benar-benar bugar, tubuhnya bugar dan fisikya berada di level atas," kata Tuchel.

"Secara mental, saya benar-benar merasa setiap hari dia menikmati menjadi pemain sepak bola profesional di level ini dan ini adalah level yang dia butuhkan,” ujarnya. (Mal/Goal/Skysports/OL-09)

Baca Juga

AFP

Copa Del Rey, Gelar Paling Realistis Barca Musim Ini

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 02 Maret 2021, 17:52 WIB
BARCELONA yang memiliki tren bagus di La Liga saat ini diharapkan dapat melanjutkan performanya di ajang Copa Del Rey saat menghadapi...
AFP

Si Nyonya Belum Hilang Keyakinan

👤Widhoroso 🕔Selasa 02 Maret 2021, 16:53 WIB
Pelatih Juventus Andrea Pirlo menegaskan optimisme tim asuhannya masih bisa merebut gelar Serie A untuk kesepuluh kali beruntun pada musim...
ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

Jacksen F Tiago Tak Lagi Tangani Mutiara Hitam

👤Widhoroso 🕔Selasa 02 Maret 2021, 16:44 WIB
Jacksen F Tiago sudah tidak lagi menangani Persipura...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya