Kamis 11 Februari 2021, 03:05 WIB

Muenchen Harus Waspadai Gignac di Final Piala Dunia Antarklub

Widhoroso | Sepak Bola
Muenchen Harus Waspadai Gignac di Final Piala Dunia Antarklub

AFP
Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer

 

KIPER Bayern Muenchen Manuel Neuer mengatakan timnya mencemaskan penyerang veteran yang membela Tigres Meksiko, Andre-Pierre Gignac dalam  final Piala Dunia Antarklub, Jumat (12/2).

Gignac, mantan penyerang timnas Prancis telah mencetak enam gol dalam empat penampilan terakhirnya, termasuk penalti pada babak kedua saat Tigres menang atas Palmeiras di semifinal.

"Dalam diri Gignac, mereka memiliki penyerang andalan yang sensasional dengan penyelesaiannya di kotak penalti. Ia memiliki pengalaman. Menurut saya, ia cepat beradaptasi terhadap pertandingan dan tipe sepak bola yang kami mainkan di Eropa," ungkap Neuer.

Neuer juga menyebut dua pemain bek sayap Tigres, Jesus Duenas dan Luis Rodriguez, sebagai pemain-pemain yang patut diwaspadai. "Itu tidak perlu dikatakan lagi, kami perlu menjaga kecepatan, kami perlu menekan lawan. Kami perlu (bermain) sangat cepat," tegas Neuer.

Jika menang, Muenchen akan menjadi klub kedua setelah Barcelona pada 2009 yang mampu menyapu bersih keenam trofi yang dapat dimenangi dalam rentang waktu 12 bulan. Tim Bavaria itu telah menjuarai Liga Champions, Liga Jerman, Piala Jerman, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol pada 2020.

Di sisi lain, belum pernah ada klub Meksiko yang mencapai final Piala Dunia Antarklub. Wakil Brazil Corinthians menjadi tim non Eropa terakhir yang memenangi trofi itu pada 2012. (Ant/OL-15)

Baca Juga

AFP/Frank Augstein

Setan Merah Disarankan Boyong Calvert-Lewin Dari Everton

👤Widhoroso 🕔Selasa 13 April 2021, 19:55 WIB
MANCHESTER United disarankan untuk mengajukan tawaran terhadap striker Everton, Dominic Calvert-Lewin pada bursa transfer musim panas...
AFP

Ancelotti Sisakan Asa ke Zona Eropa

👤Ant 🕔Selasa 13 April 2021, 19:22 WIB
Everton berada urutan kedelapan atau empat poin di bawah enam besar atau selisih tujuh poin di bawah West Ham di peringkat...
AFP

Real Madrid Konfirmasi Sergio Ramos Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Selasa 13 April 2021, 17:20 WIB
REAL Madrid telah mengumumkan secara resmi Sergio Ramos positif Covid-19 dan bakal menjalani isolasi mandiri. Sebelumnya Ramos memang sudah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya