Sabtu 06 Februari 2021, 05:26 WIB

Menang di Berlin, Bayern Mantap di Puncak Klasemen

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Menang di Berlin, Bayern Mantap di Puncak Klasemen

AFP/John MACDOUGALL
Para pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hertha Berlin di laga Bundesliga.

 

GOL tunggal Kingsley Coman memastikan raihan tiga poin bagi Bayern Muenchen di markas Hertha Berlin, dengan kemenangan 1-0 dalam pertandingan Bundesliga di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (6/2) dini hari WIB.

Kemenangan beruntun bagi Bayern itu membuat mereka semakin mantap menduduki pucuk klasemen sementara dengan raihan 48 poin atau unggul 10 poin atas RB Leipzig (38) di posisi kedua. Sedangkan Hertha (17), yang menelan empat kekalahan beruntun, tertahan di urutan ke-15.

Tuan rumah memulai pertandingan dengan baik namun mereka dihukum penalti pada menit ke-12 akibat pelanggaran kiper Rune Jarstein terhadap Leroy Sane. Eksekusi penalti diambil Robert Lewandowski, yang sepakannya dapat ditahan dengan sempurna oleh kiper Hertha.

Baca juga: Al Ahly Hadapi Bayern Muenchen di Semifinal Piala Dunia Antarklub

Coman kemudian muncul menjadi sosok yang memecah kebuntuan untuk Bayern pada menit ke-21. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang terdefleksi Niklas Stark, sehingga bola melambung menghindari tangkapan Jarstein dan masuk ke dalam gawang Hertha.

Baik Jarstein dan kiper Bayern Manuel Neuer melakukan sejumlah penyelamatan sebelum pertandingan yang dimainkan di bawah hujan salju itu memasuki turun minum.

Hertha memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan, dua menit sebelum pertandingan usai, saat Matheus Cunha mematahkan perangkap offside dan berada dalam situasi satu lawan satu dengan Neuer.

Sayangnya, sepakan cungkil pemain Brasil itu melebar untuk membuyarkan asa Hertha mengakhiri rentetan kekalahan.

Gol Coman tercipta pada menit ke-21, pada pertandingan terakhir Bayern sebelum bertolak ke Qatar untuk tampil di Piala Dunia Antarklub.

Pada pertandingan berikutnya, Hertha akan berusaha menjauhi zona degradasi saat bertamu ke markas VfB Stuttgart, Sabtu (13/2). Sedangkan Bayern baru bermain dua hari kemudian menjamu tim zona Merah Arminia Bielefeld.

Namun, sebelum itu, Bayern akan memulai petualangan mereka di ajang Piala Dunia Antarklub di Qatar dengan melakoni pertandingan semifinal melawan Al Ahly, Senin (8/2).

Jika menang, Bayern bakal bertemu pemenang laga semifinal lain antara Palmeiras kontra Tigres UANL dalam partai final yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (11/2). (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Timnas Indonesia Bertekad Maksimalkan Tiga Laga Sisa

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 15:52 WIB
Thailand menjadi lawan pertama yang dihadapi pada 3 Juni 2021 mendatang, empat hari kemudian bersua Vietnam, dan terakhir Uni Emirat Arab...
Rui Vieira / POOL / AFP

Klopp Tak Mau Pusing Soal Peluang Lolos ke Liga Champions

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 12:27 WIB
Kemenangan dramatis 2-1 atas West Bromwich Albion Minggu (16/5) malam WIB, membuat Liverpool hanya terpaut satu angka dari Chelsea di...
ANDER GILLENEA / AFP

La Liga Sengit Hingga Laga Pamungkas

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 09:36 WIB
Dengan menglahkan Osasuna dengan skor 2-1, Atletico Madrid duduk di puncak dengan 83 poin, unggul dua angka dari Real Madrid di tempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya