Kamis 04 Februari 2021, 06:08 WIB

Napoli dan Atalanta Imbang Tanpa Gol di Semifinal Coppa Italia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Napoli dan Atalanta Imbang Tanpa Gol di Semifinal Coppa Italia

Twitter @en_sscnapoli
Laga Napoli kontra Atalanta di laga Coppa Italia.

 

PERTANDINGAN leg pertama semifinal Coppa Italia antara Napoli dan Atalanta yang dimainkan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (4/2) dini hari WIB berakhir imbang tanpa gol.

Kiper tuan rumah David Ospina melakukan dua penyelamatan penting untuk membantu Napoli terhindar dari kekalahan.

Tim tamu lebih banyak menciptakan peluang berbahaya namun mereka tidak dapat menaklukkan kiper Kolombia tersebut, yang bereaksi cepat untuk
menggagalkan peluang milik Matteo Pessina dan Luis Muriel, pada masing-masing babak.

Baca juga: Pirlo: Kami Belajar dari Kesalahan

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menurunkan formasi anyar 3-4-3 namun mereka kesulitan menciptakan peluang saat memainkan sistem yang tidak biasa dan hanya dapat mencatatkan dua tembakan berbanding enam tembakan milik Atalanta.

"Hari ini pekerjaan kolektif berlangsung dengan baik," kata Ospina kepada Rai Sport.

"Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit saat melawan tim yang bermain sangat baik. Kami melakukan pekerjaan kami, selalu berpikir mengenai kemenangan," tambahnya.

Kedua tim akan kembali bertemu pada laga leg kedua yang berlangsung di Bergamo pada 10 Februari, dan Juventus atau Inter Milan akan menunggu di final.

Gattuso mengeluhkan sikap media yang tidak simpati kepadanya ketika Napoli menang 2-0 atas Parma, Minggu (31/1), dan menyuarakan kekecewaannya pada spekulasi mengenai masa depannya menyusul kekalahan beruntun saat melawan Juventus dan Verona, Januari lalu.

Namun, timnya gagal tampil bagus di markas sendiri, ketika Atalanta menciptakan lebih banyak peluang bagus.

Ospina berlari meninggalkan sarangnya untuk mengeblok upaya Pessina dengan kakinya, sebelum Rafael Toloi dengan cerdik menemukan ruang di kotak penalti namun hanya mampu melepaskan tembakan melebar.

Kiper Kolombia itu kembali keluar dari gawangnya untuk meredam upaya Muriel pada babak kedua dan sang kiper kembali beraksi untuk mengatasi tandukan kompatriotnya Duvan Zapata.

Bek Atalanta Cristian Romero mendapat kartu kuning yang membuatnya pasti absen pada leg kedua, sedangkan gelandang Napoli Diego Demme harus ditandu keluar lapangan setelah wajahnya terhantam bola. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

City Tersingkir dari Piala Liga, Guardiola Janji Tampil Lebih Baik Tahun Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 08:30 WIB
Kekalahan itu membuyarkan peluang City untuk menorehkan rekor baru setelah menjuarai kompetisi tersebut selama empat musim...
AFP/Oli SCARFF

IFAB Minta Aturan Lima Pergantian Pemain Dipermanenkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 07:15 WIB
Aturan itu pertama kali diperkenalkan pada Mei 2020, sebulan sebelum sepak bola dimulai kembali setelah dihentikan sementara karena pandemi...
AFP/Oli SCARFF

Meski Akui Liverpool tidak Bermain Bagus, Klopp Puji Pemainnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 06:30 WIB
Liverpool memang melakukan perubahan total dari susunan pemain dibandingkan ketika melumat Manchester United 5-0 di laga Liga Primer...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya