Rabu 03 Februari 2021, 08:48 WIB

Pirlo: Kami Belajar dari Kesalahan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pirlo: Kami Belajar dari Kesalahan

AFP/ISABELLA BONOTTO
Pelatih Juventus Andrea Pirlo

 

JUVENTUS sukses menaklukkan tuan rumah Inter Milan dengan skor 2-1 pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadio Giuseppe Meazza, Rabu (3/2) dini hari WIB.

Pelatih Andrea Pirlo mengungkit kekalahan Bianconeri dari Inter Milan di Serie A beberapa pekan lalu.

Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat Lautaro Martinez di menit 9, Bianconeri mampu membalikkan situasi melalui brace yang dicetak megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, di menit 26 dan 35.

Kemanangan itu disambut baik oleh Pirlo. Apalagi, saat berhadapan dengan Inter Milan di liga, Juventus menelan kekalahan dengan skor 2-0.

“Kami bukan lagi Juventus yang berhadapan dengan Inter Milan saat di liga. Kami tergelincir. Kami mendapat pelajaran berharga dan belajar dari kesalahan yang dibuat dalam laga tersebut,” kata Pirlo.

Meskipun demikian, Pirlo tetap waspada. Sebab, masih ada leg 2 yang berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (10/2) dini hari WIB.

“Kami belum mencapai apapun. Ini membuktikan bahwa kami berkonsentrasi penuh, siapa pun lawannya akan sulit menghadapi kami. Kami tahu kekuatan kami," ucap Pirlo.

Baca juga: Dua Gol Ronaldo Perbesar Peluang Juventus ke Final Coppa Italia

Menurut Pelatih Inter, Antonio Conte, timnya kalah karena membuat dua kesalahan. Pertama, Ashley Young melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Juan Cuadrado di kotak terlarang. Padahal, bola tidak mengarah kepada Cuadrado.

Kesalahan kedua, kata dia, adanya miskomunikasi antara Alessandro Bastoni dengan Handanovic. Bola yang seharusnya dikuasai Handanovic justru diambil Bastoni. Padahal, posisi Handanovic saat itu sudah di luar kotak penalti. Bola lalu dicuri Ronaldo dan menjadi gol lagi bagi Bianconeri.

“Juventus memanfaatkan dua kesalahan naif kami untuk mencetak gol mereka. Kami harus lebih klinis dan kejam, karena kami banyak menciptakan peluang dan Anda harus menyelesaikan peluang itu melawan tim seperti Juventus,” kata Conte.

Selain itu, Conte juga menyayangkan buruknya penyelesaian akhir para pemain Inter. Padahal, Nerazzurri menciptakan banyak peluang emas di babak kedua, namun tak ada yang menjadi gol.(Footballitalia/OL-5)

Baca Juga

AFP

Bombardir Pertahanan Rusia, Isak Raih Star of The Match

👤Ant 🕔Jumat 18 Juni 2021, 23:54 WIB
"Ia selalu bisa menciptakan bahaya dan ancaman di lini belakang Slovakia," kata...
AFP

Misi Berat Hongaria Adang Prancis

👤Ant 🕔Jumat 18 Juni 2021, 23:32 WIB
Prancis akan lolos ke 16 besar jika memenangkan pertemuan pertama kedua negara dalam 16 tahun...
Dok FA

UEFA Yakin Final Euro 2020 tetap Digelar di Wembley

👤Ant 🕔Jumat 18 Juni 2021, 23:17 WIB
Namun, UEFA memiliki rencana lain bila Inggris menolak mengendurkan aturan karantina bagi suporter atau perwakilan negara...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya