Senin 25 Januari 2021, 06:04 WIB

Sampdoria Raih Kemenangan di Kandang Parma

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Sampdoria Raih Kemenangan di Kandang Parma

Twitter @SerieA
Para pemain Sampdoria melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Parma di laga Serie A.

 

SAMPDORIA mengemas dua gol pada babak pertama untuk mengamankan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Parma, pada pertandingan Serie A yang dimainkan di Stadion Ennio Tardini, Parma, Senin (25/1) dini hari WIB.

Bek asal Jepang Maya Yoshida mencetak gol pada menit ke-25 untuk membuka keunggulan Sampdoria dan Keita Balde menggandakan keunggulan Il Samp melalui golnya pada menit ke-34.

Hasil itu tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Sampdoria tetap berada di posisi kesepuluh dengan 26 poin sedangkan Parma di posisi ke-19 dengan 13 poin.

Baca juga: Lazio Bungkam Sassuolo 2-1

Parma yang didera masalah cedera pemain memilih memainkan rekrutan baru mereka Andrea Conti sejak awal.

Mereka kemudian mendapat peluang bagus saat Gervinho memanfaatkan kesalahan Yoshida untuk mengumpankan bola kepada Juraj Kucka. Namun, Omar Colley mampu menyapu si kulit bundar sebelum melewati garis gawang.

Gervinho juga hampir memecah kebuntuan melalui skema serangan balik sebelum melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti yang masih dapat
dipatahkan kiper Emil Audero.

Justru Sampdoria yang mampu mengemas gol, beberapa saat kemudian. Tendangan bebas Antonio Candreva secara tidak sengaja diarahkan Andreas Cornelius ke tepi kotak penalti, yang dengan mudah disambar Yoshida untuk menjadi gol.

Audero kembali menjadi penyelamat gawang Sampdoria, saat ia keluar dari sarangnya untuk menyapu bola Gervinho yang mendapat umpan terobosan dari Kucka.

Sampdoria mampu lebih efisien dalam melakukan penyelesaian.

Setelah bola yang dikuasai Hernani di lapangan tengah dapat direbut, Gaston Ramirez kemudian mengirimkan operan kepada Keita Balde untuk
dikonversi menjadi gol kedua.

Parma memiliki peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum. Pertama saat Audero menepis bola sepakan Kucka yang
terdefleksi kemudian Kucka melepaskan sepakan yang membentur mistar gawang.

Tuan rumah kembali bekerja keras pada babak kedua. Umpan silang Gervinho hanya melayang di mulut gawang, namun beberapa saat kemudian kiper Parma Luigi Sepe harus berjuang menahan sepakan keras Mikkel Damsgaard.

Tidak lama berselang, Audero menggunakan kedua tangannya untuk mematahkan tembakan Kucka. Namun setelah itu tidak ada lagi peluang berarti yang dapat dihasilkan Parma, yang kembali harus menelan kekalahan.

Pada pertandingan Serie A putaran selanjutnya yang akan dimainkan pada Minggu (31/1), Sampdoria akan menjamu juara bertahan Juventus. Sedangkan sehari berselang, Parma akan melawat ke markas Napoli. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Laurence Griffiths / POOL / AFP

Lacazette Bantu Arsenal Gulung Sheffield United 3-0

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:30 WIB
Alexandre Lacazette membantu Arsenal menggulung tuan rumah Sheffield United 3-0 dalam laga pekan ke-31 Liga...
 MATTHEW CHILDS / POOL / AFP

MU Jaga Rekor Tandang Setelah Pecundangi Tottenham

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:20 WIB
Manchester United menjaga rekor laga tandang sempurna dalam Liga Inggris musim ini, tidak pernah kalah daam 16 kali pertandingan...
cultofcalcio.com

Antonio Conte: Inter Milan Mulai Terbiasa Hadapi Tekanan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 05:30 WIB
Antonio Conte mengatakan Inter Milan mulai terbiasa menghadapi tekanan yang datang lantaran memimpin perburuan gelar scudetto Liga Italia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya